Senin , 22 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / KPU Bengkulu Selatan Musnahkan 550 Surat Suara

KPU Bengkulu Selatan Musnahkan 550 Surat Suara

MUSNAHKAN : Proses pembakaran surat suara rusak dan berlebih di Bengkulu Selatan, Selasa (16/4) pukul 23.30 WIB. (foto : rio/rb)

KOTA MANNA – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan pemusnahan 550 surat suara pileg dan pilpres yang dinyatakan rusak dan berlebih. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar Selasa (16/4) pukul 23.30 WIB di kantor KPU Bengkulu Selatan. Turut menyaksikan pihak kepolisian dan Bawaslu setempat. Rinciannya jenis surat suara lebih presiden dan wakil presiden 103 lembar, DPR RI 1 lembar, DPRD kabupaten  dapil satu 14 lembar, dapil dua 68 lembar dan dapil tiga 66 lembar.

Sementara itu surat suara yang rusak yang ikut dimusnahkan, surat suara presiden dan wakil presiden 18 lembar, DPR RI 81 lembar, DPD RI 18 Lembar, DPRD provinsi 56 lembar. DPRD kabupaten, dapil satu 22 lembar, dapil dua 48 lembar dan dapil tiga 50 lembar.

“(Pemusnahan surat suara ini) bagian dari langkah kita mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan setelah distribusi seluruh logistik di desa dan kelurahan Kabupaten Bengkulu Selatan. Surat suara ini tak bisa kita simpan, harus dimusnahkan semua. Ada 550  surat suara yang kita musnahkan,” ujar Ketua KPU Alpin Samsen, S.Pt usai melakukan pemusnahan.

Senada disampaikan Ketua Bawaslu Bengkulu Selatan Azes Digusti,S.Kom pemusnahan dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. “Ya tadi disaksikan oleh aparat kepolisian juga artinya kita transparan,” ujarnya.(tek)

Berita Lainnya

Promosikan Arung Jeram

KOTA MANNA – Pada setiap kesempatannya dan bagi poto di media sosial (Medsos), Bupati Bengkulu ...

error: Content is protected !!