Senin , 22 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Renovasi Masjid Agung Dilanjutkan

Renovasi Masjid Agung Dilanjutkan

Kadis PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST

ARGA MAKMUR – Tahun ini Pemkab Bengkulu Utara kembali melakukan renovasi Masjid Agung Arga Makmur. Masjid ini sudah bertahun-tahun tidak direnovasi oleh pemerintah meskipun masjid ini merupakan masjid milik Pemkab Bengkulu Utara yang menjadi masjid kebanggaan Bengkulu Utara.

Kadis PUPR Bengkulu Utara , Heru Susanto, ST menerangkan tahun ini Pemkab Bengkulu Utara melakukan renovasi beberapa bagian Masjid Agung. Melanjutkan program pembangunan rumah ibadah yang tahun lalu juga dibangun dua menara di Masjid Agung Arga Makmur.

“Pembangunan itu pembangunan lanjutan. Tahun lalu kita sudah menuntaskan dua menara. Setelah itu tahun ini kita lanjutkan pembangunan,” terangnya.

Pemkab Bengkulu Utara melakukan renovasi bagian dalam Masjid Agung, termasuk bagian luar masjid. Pemkab berencana membangun semacam taman di halaman depan Masjid Agung sehingga nantinya menambah keindahan masjid dengan infrastruktur. “Jadi pembangunan bertahap kita lakukan baik bagian luar maupun bagian banguan inti dari Masjid Agung,” terangnya.

Pemkab Bengkulu Utara bukan hanya menargetkan pembangunan fisik Masjid Agung. Namun masjid ini akan menjadi tempat siar utama keislaman di Bengkulu Utara dan menunjukkan bahwa Bengkulu Utara merupakan daerah dengan masyarakat yang religius. “Kita ingin Masjid Agung ini ke depannya harus menjadi ikon keislaman di Bengkulu Utara,” pungkas Heru.(qia)

Berita Lainnya

Sebulan Tiga Anak, Korban Kekerasan Seksual

ARGA MAKMUR – Kasus kekerasan seksual pada anak memang terbilang tinggi terjadi di Bengkulu Utara ...

error: Content is protected !!