Kamis , 25 April 2019
Home / Metropolis / Sorot Konsep Mall Pelayanan Publik

Sorot Konsep Mall Pelayanan Publik

BENGKULU- Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan mengubah Pasar Barukoto menjadi pusat Mall Pelayanan Publik mulai dipertanyakan DPRD Kota Bengkulu. Pasalnya hingga Selasa (16/4), konsep pembangunannnya belum kunjung disampaikan ke DPRD kota.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Rena Anggraini, SP mengatakan, Komisi III yang membidangi masalah Pasar terus mengawasi keberadaan sejumlah pasar. Ia menilai, agar Pemerintah Kota benar-benar memperhatikan kawasan Pasar Baru Koto tersebut.

“Terkait soal rencana pemkot mau membangun pasar jadi pelayanan publik itu hingga saat ini konsepnya seperti apa kita belum tahu. Apalagi kawasan Pasar Barukoto memang harus menjadi perhatian serius pemerintah. Mengingat Pasar Barukoto itu sudah dikenal lama sebagai pasar rakyat,” terang Rena.

Selain itu diungkapkan Rena, pihaknya juga mendapati banyak keluhan dari pedagang Pasar Barukoto, termasuk soal pengelolahan sampah dipasar tersebut. Ia mengatakan upaya menyampaikan informasi itu ke Dinas terkait sudah dilakukan.

“Yang jelas kasihan jika persoalan disana terus berlarut, tentu akan mengganggu kenyamanan para pedagang dan pembeli di pasar Barukoto. Apalagi menjadi tugas pemerintah membantu dan memberikan kenyamanan dilokasi pasar. Demi terciptanya ekonomi yang merata disetiap pasar,” beber Rena.

Senada disampaikan Anggota DPRD Kota lainnya, Hamsi mengungkapkan, pihaknya juga belum mengetahui persis terkait konsep rencana Pasar Barukoto akan di jadikan Mall Pelayanan Publik tersebut.

“Seharusnya pemkot harus menyampaikan konsepnya seperti apa dulu ke DPRD. Supaya dibahas dan dikaji bersama. Apalagi kawasan Pasar Barukoto memang harus segera dimanfaatkan untuk kepentingan bersama,” jelasnya.

Sebaiknya selain dijadikan Mall Pelayanan Publik, lanjut Hamsi, kawasan Pasar Barukoto itu akan ditata lebih baik lagi. Salahsatunya menjadi pasar wisata, yang menyediakan pusat kios oleh-oleh makanan yang lengkap. “Karena kawasan Pasar Barukoto lokasinya strategis dekat dengan kawasan wisata. Jadi memang harus ditata lebih baik lagi. Demi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) secara maksimal,” tukasnya.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu, Dewi Dharma belum bisa ditemui. Dihubungi beberapa kali ponsel pribadinya tidak aktif.(new)

Berita Lainnya

Jelang Mutasi, Pejabat Pemkot Dikumpulkan

BENGKULU – Secara mendadak Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon, MPd Rabu (24/4) pagi memanggil ...

error: Content is protected !!