Senin , 22 April 2019
Home / Pemilu / Sultan dan dr Lia Unggul Sementara

Sultan dan dr Lia Unggul Sementara

COBLOS : Sultan B Najamudin saat mencoblos di TPS 10 Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. (foto : ist/rb)

BENGKULU – Berdasarkan hasil rekapitulasi data di beberapa Tempat Pemilihan Suara (TPS), Sultan Baktiar Najamudin dan dr Lia Lastaria masih unggul dalam perolehan suara sementara sebagai calon DPD RI dan DPR RI dapil Provinsi Bengkulu. Bahkan beberapa TPS mulai dari Kota Bengkulu, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Lebong, dan Seluma keduanya masih sangat unggul.

Tim Sultan sekaligus Koordinator Tabulasi Data, Yayan mengaku, sangat optimis Sultan bisa menang pada pemilihan DPD RI tahun ini. Hal ini berdasarkan banyaknya TPS yang membuktikan kalau Sultan masih unggul dan memperoleh suara terbanyak dibandingkan calon DPD RI lainnya.  “Di beberapa TPS di Kota Bengkulu saja Sultan memperoleh banyak suara, belum di wilayah kabupaten lainnya,” kata Yayan, Rabu (17/4).

Seperti diketahui, untuk di Kota Bengkulu, Sultan masih unggul di TPS 2 Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar, TPS 32 dan 35 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka, TPS 21 Padang Nangka Kecamatan Singaran Pati, TPS 3 Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut, dan TPS 18 kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar.  “Di semua TPS tersebut Sultan menang banyak suara dibandingkan calon yang lainnya, saya yakin di TPS lainnya pasti juga banyak yang memberikan suara untuk Sultan,” tutur Yayan.

Tidak hanya di Kota Bengkulu bahkan beberapa TPS yang terdapat di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu Tengah, Lebong, dan Seluma, Sultan juga masih memperoleh suara terbanyak. Bahkan di TPS 2 kelurahan Bandung Jaya Kecamatan Kabawetan Kepahiang Sultan memperoleh suara terbanyak dibandingkan calon yang lain dengan perolehan mencapai 50 suara. Begitu juga di TPS 2 Desa Renah Lebar Kabupaten Bengkulu Tengah, Sultan juga masih unggul dengan perolehan suara terbanyak mencapai 45 dan 42 suara di desa Sukau Datang I Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong. Selain itu, di TPS Desa Lubuk Gilang, Dermayu, Keban Agung,  Kecamatan Air Priukan Kabupaten Seluma Sultan juga memperoleh banyak suara dari masyarakat.

“Kemenangan Sultan hampir merata di setiap TPS, kami optimis Sultan menang,” tutupnya.

Sementara itu, Tim Kemenangan Lia Lastaria, Dicky mengatakan, pihaknya juga optimis jika dr Lia Lastaria dapat menang pada Pemilihan Legislatif 2019 ini. Pasalnya beberapa TPS di Bengkulu membuktikan kalau dokter cantik dan baik ini masih unggul. Bahkan hampir beberapa TPS di Kota Bengkulu, Lia berhasil memperoleh suara terbanyak.

“Saya yakin dr Lia bisa menuju Senayan, kita doakan, dan hasilnya nanti kita lihat bersama,” ujarnya. Menurutnya saat ini tim sedang terus mengumpulkan data C1 per TPS dan Sejauh ini hampir setiap TPS suara dokter Lia ada mesti dengan jumlah yang bervariasi. ” data C1 sedang proses dan sejauh ini untuk internal partai dr. Lia mendapat suara yang unggul sementara ini, dan kita harap trannya tetap positif ” pungkasnya (rls/tim)

Berita Lainnya

Cek Kesehatan Penyelenggara Pemilu

MUKOMUKO – Inisiatif diambil Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH guna memastikan kesehatan penyelenggara Pemilu ...

error: Content is protected !!