Minggu , 26 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 22 SMP Masih UNKP

22 SMP Masih UNKP

BENTENG – Pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat SMP yang masih akan menggunakan sistem Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) akan diikuti sebanyak 22 SMP di Benteng. Plt. Kadis Dikpora Benteng, Saidirman SE, M.Si menjelaskan sekolah yang akan melaksanakan UNKP akan mengambil soal di SMPN 3 Benteng yang dijadikan sebagai pusat koordinasi pelaksanaan unas tingkat SMP.

“Dijadwalkan soal Unas SMP akan dibagikan Sabtu (20/4),” jelasnya.

Meski demikian ada 10 SMP yang siap melaksanakan UNBK. Sekolah lain yang belum melaksanakan UNBK karena terkendala beberapa faktor, diantaranya karena masalah jaringan internet, sarana dan perangkat komputer, hingga masalah teknis lainnya.

Menurutnya, Dikpora sendiri berharap semua SMP di Benteng melaksanakan UNBK. Namun, kendala yang terjadi di beberapa sekolah menyebabkan hanya 30 persen saja SMP di Benteng yang siap melaksanakan UNBK.

Untuk soal UNKP yang dibagikan Sabtu, diinapkan di Mapolsek terdekat dengan sekolah. Baru saat akan melaksanakan unas, soal bisa diambil dan tetap dalam pengawalan pihak keamanan.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Benteng, Supriyanto S.Pd mengaku pihaknya sudah siap jika sekolahnya dijadikan sebagai pusat koordinasi untuk pelaksanaan unas. Beberapa sarana pendukung sudah dibangun seperti parkir kendaraan yang akan mampu menampung banyak kendaraan. Berbagai sarana pendukung seperti perangkat internet juga sudah terus dilakukan perbaikan. Hal ini untuk menjamim koordinasi pelaksanaan unas berjalan baik. “Merupakan kehormatan sekolah dijadikan sebagai pusat koordinasi,” ujarnya.(vla)

Berita Lainnya

Raih WDP, 91 Pejabat Dirotasi

BENTENG – Sebanyak 91 pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng), terdiri dari 7 pejabat ...

error: Content is protected !!