Senin , 21 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Bangun Jembatan PUT

Bangun Jembatan PUT

Rachmat Riyanto

BENTENG – Dinas PUPR Benteng tahun ini kembali membangun jembatan untuk menjadi sarana transportasi bagi masyarakat yakni jembatan di Desa Padang Ulak Tanjung (PUT) Kecamatan Talang Empat. Kadis PUPR Benteng, Rachmat Riyanto MT menjelaskan kebutuhan sarana infrastruktur termasuk jembatan ini memang masuk dalam skala prioritas. “Karena akan menghubungkan banya wilayah,” jelasnya.

Kondisi jembatan saat ini memang telah dipantau oleh tim dari Dinas PUPR Benteng mendesak untuk diperbaiki. Direncanakan pembangunan akan dibuat secara permanen. Namun tetap menyesuaikan dengan anggaran yang ada. Seperti halnya Jembatan karang Tinggi sampai dilakukan sebanyak 3 tahapan, Jembatan PUT jika tidak memungkinkan diselesaikan sekali, akan dibuat dua tahap.

Untuk jembatan yang dibangun di PUT, selain menjadi penghubung dalam wilayah Kabupaten Benteng khususnya di Kecamatan Talang Empat dan Semidang Lagan, juga menjadi penghubung untuk kabupaten tetangga yakni Kabupaten Seluma.

Selama ini, penghasilan warga yang kebanyakan dari berkebun, cukup kesulitan dengan sarana infranstruktur yang minim. Dengan dibangunnya jembatan baru, akan memudahkan terutama untuk petani dalam mengeksploitasi hasil perkebunannya. “Paling lambat tahun depan, mobilisasi petani sudah lancar dengan adanya jembatan penghubung,” jelasnya.(vla)

Berita Lainnya

Pengacara Kades Mengundurkan Diri

BENTENG – Pengacara Kepala Desa (Kades) non aktif, salah satu desa di Kecamatan Talang Empat ...

error: Content is protected !!