Senin , 21 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Hari ini, Grand Final Putri Pariwisata

Hari ini, Grand Final Putri Pariwisata

BENTENG – Grand Final pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Benteng, hari ini akan digelar. Sebanyak 16 orang peserta yang sebelumnya telah mengikuti audisi dan karantina akan dipilih oleh dewan juri.

Kabid Pariwisata Disparbud Benteng, Eka Nurmeini S.Sos menjelaskan Putri Pariwisata yang terpilih nantinya memiliki tugas sebagai kepanjangan tangan masyarakat Benteng untuk mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Benteng. “Diharapkan bisa memberikan efek positif bagi perkembangan wisata Benteng,” jelasnya.

Untuk kategori pemenang yang akan diumumkan hari ini, antara lain juara I sampai juara harapan II. Selain itu juga akan dipilih putri atribut terdiri dari putri favorit, putri persahabatan, putri intelegensia, putri fotogenik dan putri berbakat. Masing-masing pemenang nantinya akan mendapatkan piala dan uang pembinaan.

Untuk juri, nantinya akan didatangkan dari pihak luar seperti Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, tokoh masyarakat hingga akademisi. Namun, untuk menjaga netralitas dalam penilaian, nama-nama juri masih dirahasiakan sampai digelarnya Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Benteng 2019.

Sementara itu, Plt.Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Benteng, Gunawan Wibisana Rifki S.STP, MH mengatakan pihaknya berharap melalui Putri Pariwisata, Benteng yang menjadi salah satu daerah tujuan dalam agenda Woderfull Bengkulu 2020, bisa lebih dikenal luas oleh pihak luar. Harapannya akan semakin banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke Kabupaten Benteng. “Setidaknya, Putri Pariwisata mengenal lebih baik semua potensi wisata Benteng untuk dipromosikan ke luar daerah,” tutur Gunawan.(vla)

Berita Lainnya

Pengacara Kades Mengundurkan Diri

BENTENG – Pengacara Kepala Desa (Kades) non aktif, salah satu desa di Kecamatan Talang Empat ...

error: Content is protected !!