Selasa , 22 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Lapas Anak Batal Dibangun

Lapas Anak Batal Dibangun

BENTENG – Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) khusus anak di Kabupaten Benteng batal dilaksanakan. Lahan yang akan digunakan sampai saat ini belum siap. Hal ini setelah hasil pertemuan dengan Biro Perencanaan Kemenkumham.

“Sudah mendapatkan pemberitahuan resmi dari Kemenkumham,” jelas Kadis Pertanahan, Pemukiman Benteng, Hendri Donald SH,MH.

Dijelaskannya, keinginan pihak Kemenkumham pembangunan bisa dimulai diawal tahun 2019 ini. Namun, dari daerah masih belum siap untuk pematangan lahan termasuk syarat lainnya yang harus dipenuhi. Karena, anggaran dari pemerintah pusat ini, harus menyelesaikan kesiapan mulai dari pematangan lahan siap bangun hingga urusan administrasinya seperti surat menyurat yang dibuktikan langsung dari BPN.

Pembangunan Lapas Anak yang semula di Benteng akan dialihkan ke Kota Bengkulu yang lebih siap untuk pelaksanaannya. Sebelumnya, pembangunan Lapas direncanakan di beberapa lokasi milik lahan Pemkab Benteng. Seperti di Komplek Perkantoran Renah Semanek. Namun, hasil kunjungan tim beberapa waktu lalu, meskipun pemkab sudah menunjukkan beberapa lokasi lahan namun belum masuk kategori yang diinginkan pihak Kemenkumham.(vla)

Berita Lainnya

Badan Anggaran Dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Mulai Bahas Kebijakan Umum Anggaran- Prioritas Plafon Anggaran Sementara

BENTENG – Badan Anggaran DPRD Benteng dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Selasa (22/10) mulai membahas ...

error: Content is protected !!