Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Berita utama / Indonesia Damai Pasca Pemilu 2019

Indonesia Damai Pasca Pemilu 2019

Zulkarnain Dali

BENGKULU – Tahapan pemungutan suara telah selesai dilaksanakan 2 hari yang lalu (17/04) dan tahapan tersebut merupakan inti dari pesta demokrasi yang dilaksanakan oleh rakyat Indonesia.  Menanggapi hal tersebut, Ketua MUI Provinsi Bengkulu Prof. Dr. H. Rohimin, M.Ag, dan Ketua wilayah NU Dr. H. Zulkarnain Dali mengapresiasi seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu yang telah menggunakan hak suaranya dan melaksanakan pesta demokrasi dengan suasana aman, damai dan tertib.

Selain itu kedua tokoh Agama tersebut juga meminta semua pihak bahu membahu untuk menciptakan suasana politik damai serta tidak memprovokasi rakyat dengan berita Hoax dan ujaran kebencian usai dilakukannya pemungutan suara pemilu 2019.

” Kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk tenang dan damai selanjutnya sambil kita menunggu hasil resmi dari KPU, apapun hasil yang ditetapkan oleh KPU harus di syukuri dan siapapun presidennya harus kita dukung dalam suasana tertib, damai dan bersahabat. ” Kata Ketua Wilayah NU.

Dikatakan oleh ketua wilayah NU Provinsi Bengkulu dirinya mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak berbuat anarkis dan inskonstitusional untuk itu kepada semua pihak dirinya menghimbau untuk menerima hasil pemilu dengan suasana tenang dan damai.

Ditambahkan oleh kedua tokoh Agama tersebut, mereka tidak setuju dengan langkah – langkah inskonstitusional yang dapat memecah belah persatuan di Republik Indonesia Pada Umumnya Provinsi Bengkulu khususnya. Mereka berharap semua masyarakat untuk menghargai proses demokrasi yang telah berjalan lancar, aman dan damai, dengan melakukan tindakan yang dapat merusak suasana tertib, aman dan damai, sehingga kedua tokoh agam tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat apabila ada pihak yang tidak menerima hasil yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilu untuk dapat melakukan mekanisme ataupun melalui jalur – jalur hukum yang ada telah berjalan di Indonesia untuk membuktikan kepada dunia bahwa Demokrasi di indonesia dapat berjalan sesuai dengan aturan yang ada. (rls/hms)

Berita Lainnya

Terima Kasih Nopian Andusti, Selamat Datang Hamka Sabri

BENGKULU– Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan Nopian Andusti selama ...

error: Content is protected !!