Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pembagian Soal UNKP

Pembagian Soal UNKP

Saidirman

BENTENG – Pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) serentak untuk sekolah di Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) akan berlangsung pada Senin (22/4). Hari ini (20/4), sekolah yang akan melaksanakan Unas dengan sistem Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), akan menerima pembagian soal.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bengkulu Tengah (Benteng), Saidirman, SE, M.Si menjelaskan, untuk pembagian soal tersebut dikoordinir oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Benteng. “Untuk tingkat SMP, dan SD ada MKKS,” terangnya, kemarin (19/4).

Berdasarkan jumlah, untuk SMP yang akan melaksanakan Unas tahun ini terdiri dari 32 SMP di bawah naungan Dikpora Benteng, 10 diantaranya sudah siap menggelar Unas dengan sistem UNBK. Sementara 22 SMP lainnya masih menggunkakan UNKP. Sementara untuk tingkat MTs di bawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Benteng, ada 10 sekolah yang akan melaksanakan UNBK.

Adapun tempat koordinasi untuk pembagian dan pengumpulan soal, terutama untuk sekolah yang akan melaksanakan UNKP, di SMPN 3 Benteng. Demikian juga untuk tingkat SD/MI di SDN 1 Benteng. Jumlah SD yang akan melaksanakan Unas tahun ini sebanyak 92 SD dan 10 MI.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Benteng, Supriyanto, S.Pd menjelaskan, pemberitahuan ke masing-masing sekolah yang akan mengambil soal UNKP di sekolahnya sudah dilakukan. Bahkan masing-masing sekolah diminta menyiapkan pengamanan langsung saat pelaksanaan pengambilan soal hari ini (20/4).

“Pihak sekolah diharapkan hadir besok (hari ini, red) pukul 06.30 WIB di SMPN 3 untuk pengambilan soal,” demikian Supriyanto. (vla)

Berita Lainnya

95 Kepala Sekolah Lulus Pendidikan Dan Latihan Penguatan

BENTENG – Sebanyak 95 orang Kepala Sekolah (Kepsek) dari Kabupaten Bengkulu Tengah, lulus dalam Pendidikan ...

error: Content is protected !!