Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Kaur / Soal Unas SMP/MTs Pagi Ini Tiba

Soal Unas SMP/MTs Pagi Ini Tiba

KOTA BINTUHAN – Jelang Ujian Nasional (Unas) Senin (22/4) pekan depan, Hari ini (20/4) 16 SMP dan MTs se Kaur akan mensinkronisasi data. Selain itu untuk SMP/MTs yang melaksanakan Unas berbasis komputer atau (UNBK) akan langsung melakukan ujicoba. Bertujuan untuk melihat kesiapan sekolah dan kelengkapannya dalam melaksanakan UNBK. Selain sinkronisasi UNBK, pagi ini soal-soal UNKP SMP dan SD di Kabupaten Kaur tiba di SMPN 8 Kaur.

Kepada RB, Kasi Madrasah Kemenang Kaur Bujang Ruslan, membenarkan penyelenggaraan simulasi UNBK di hari itu. UNBK yang langsung terkoneksi dengan internet harus disinkronisasikan dengan data server pusat. Sehingga saat pelaksanaan UNBK semua jaringan sudah terkoneksi dengan baik.

“Untuk semua MTs baik swasta dan negeri yang akan melaksanakan UNBK akan melakukan singkronisasi pagi ini. Tidak hanya itu saja setiap sekolah juga akan melakukan kesiapan agar  pelaksanaan UNBK bisa berjalan. Salah satunya persiapan genset dan jaringan agar tidak ada gangguan saat pelaksanan UNBK,” kata Bujang Ruslan.

Untuk diketahui UNBK tingkat SMP hanya di ikuti 9 sekolah dan 7 sekolah MTs  di Kabupaten Kaur. Sementara jumlah siswa SMP dan MTs yang ikut UNBK sebanyak 1.280 siswa. Jumlah ini lebih banyak dari siswa yang ikut unas berbasis kertas pensil atau UNKP, yang hanya 969 siswa. Sembilan sekolah yang melaksanakan UNBK tingkat SMP adalah SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 6, SMPN 8, SMPN 9, SMPN 14 dan SMPN 35 Kaur.

Data yang dihimpun, jumlah siswa SMP/MTs yang ikut UNBK dan UNKP totalnya mencapai 2.249 siswa. Dan untuk siswa SD yang ikut UNKP sebanyak 2.364 siswa se Kaur. Jadi total peserta ujian nasional tingkat SD dan SMP se Kaur Senin mendatang mencapai 4.613 siswa.

“Untuk besok soal hanya untuk soal UNKP saja, sementara kita yang UNBK akan melaksanakan singkronisasi data ke server pusat saja. Dan kita harapkan semua bisa berjalan dengan baik, karena tahun 2020 tingkat SMP dan MTs sudah harus UNBK,” pungkas Bujang. (cik)

Berita Lainnya

Alpensyah Wakil Ketua II DPRD Kaur

KOTA BINTUHAN – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya DPP PAN memberikan mandat kepada Alpensyah sebagai ...

error: Content is protected !!