Selasa , 16 Juli 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Jika Renovasi Belum Tuntas, Pelantikan Anggota DPRD Baru Tidak di Gedung

Jika Renovasi Belum Tuntas, Pelantikan Anggota DPRD Baru Tidak di Gedung

MUKOMUKO – Hingga sekarang, proyek renovasi interior ruangan rapat paripurna belum berjalan. Proyek dengan anggaran Rp 1,8 miliar itu belum masuk lelang.  Akibatnya, kondisi ini akan berdampak dengan pelaksaan kegiatan pelantikan anggota DPRD Mukomuko untuk periode 2019-2024. Meskipun kemungkinan besar pelantikan anggota dewan baru itu digelar minggu ketiga Agustus 2019, namun jika dilihat dengan besarnya pagu dana kegiatan, maka dipastikan dalam pengerjaannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Mukomuko, Drs. H Bustari Maler, M.Hum memperkirakan, paling tidak membutuhkan waktu pengerjaan hingga 3 bulan untuk menuntaskan pekerjaan renovasi interior ruang rapat paripurna. Apalagi dalam pekerjaan tersebut akan membangun ruangan baru di dalam ruangan rapat tersebut.

“Tidak mungkin selesai dalam waktu satu dua bulan. Dari dananya saja sudah dapat diperkirakan, butuh waktu lebih dari dua bulan untuk merealisasikan pekerjaan hingga tuntas 100 persen. Belum ada potensi hambatan yang lain. Belum lagi lelang belum tayang,” kata Bustari.

Meski begitu, pihaknya sekarang sedang mengupayakan antisipasi. Dengan menyiapkan tempat alternatif untuk pelantikan anggota dewan periode yang baru. Salah satu opsi dengan menggunakan eks rumah dinas Bupati Mukomuko.  “Salah satunya di sana opsi kita. Karena di ruangan belakang rumah dinas itu ada ruangan yang lumayan besar. Cukup kita perkirakan untuk menampung kegiatan pelantikan,” jelas Bustari.

Setwan belum memfinalkan lokasi tersebut karena akan berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Bupati Mukomuko terlebih dahulu. Karena selain di lokasi itu, Pemkab Mukomuko sekarang ini sudah mempunyai Gedung Balai Daerah yang ukuran ruang pertemuannya cukup besar. “Finalnya akan saya konsultasikan dan meminta petunjuk dengan Bupati dulu,” sampainya.

Untuk diketahui, selain pekerjaan renovasi interior ruang rapat paripurna, di Setwan juga dialokasikan dana Rp 177,7 juta untuk belanja gorden. Lalu pembangunan taman Setwan Rp 180 juta, dan belanja ambal Rp 28 juta.(hue)

Berita Lainnya

Bupati: MPLS Tidak Ada Perpeloncoan

MUKOMUKO –Musim Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mulai berjalan kepada siswa baru. Baik SMA, SMK, ...

error: Content is protected !!