Kamis , 21 November 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Kader Nasdem Diprediksi Duduki Kursi Ketua Dewan

Kader Nasdem Diprediksi Duduki Kursi Ketua Dewan

PANTAU : Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid, MM saat memantau pelaksanaan rekapitulasi hasil pemilu. (foto : arie/rb)

KEPAHIANG – Kendati KPU Kabupaten Kepahiang belum melakukan pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara, namun dari hasil pengumpulan C1 sementara yang dilakukan jurnalis RB di lapangan, diprediksi bahwa kursi Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang akan diduduki kader dari Partai Nasdem.

Hal ini terlihat dari perolehan sementara DPRD Kabupaten Kepahiang, dimana partai yang diketuai Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid, MM ini unggul di Kabupaten Kepahiang. Untuk daerah pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Kepahiang, Partai Nasdem berhasil meraih 5.986 suara. Kemudian di Dapil 4 Kecamatan Tebat Karai dan Seberang Musi, Partai Nasdem meraih 4.144 suara.

Sementara untuk partai lain, Golkar dan PKB sepertinya juga akan saling bersaing untuk menduduki kursi wakil ketua dewan. Sementara ini Golkar masih berada di posisi kedua dengan perolehan 5.506 suara, dan PKB meraih 4.480 suara untuk Dapil 1 dan 4.

Untuk dapil 1 kursi pertama didapat Nasdem 5986, kedua Hanura 2937, ketiga PKB 2686, keempat PPP 2398, kelima PDI Perjuangan 2364, keenam PKS 2236, ketujuh Golkar 2178. Kursi kedelapan kembali direbut Nasdem setelah perolehan suara dibagi tiga raihan suara Nasdem mendapatkan 1995 tetap yang tertinggi.

Di dapil 4, Nasdem kembali berjaya dengan perolehan suara 4144, kedua Golkar 3328, ketiga Demokrat 3322, keempat PKB 1794, kelima Hanura 1288, keenam PDIP 1202. Nasdem meriah kursi pertama dan kelima diikuti partai Golkar, Demokrat, PKB, dan Hanura masing-masing raih 1 kursi.

Diketahui di Dapil 1, Nasdem menempatkan Windra Purnawan SP meraih sebanyak 2714 suara, dan Abdul Haris dengan 879 suara. Khusus untuk Abdul Haris mendapatkan kursi kedelapan setelah perolehan suara Nasdem dibagi tiga menyisahkan 1382 tetap tertinggi dibandingkan perolehan suara Parpol lainnya. Sedangkan Hanura, PKB, PPP, PDI Perjuangan, PKS, dan Golkar masing-masing meraih 1 kursi.

Kondisi serupa diraih untuk dapil 4, dua kader terbaik Nasdem yakni Maryatun dan Walyadi yang menemati posisi tertinggi perolehan suara di Parpol diprediksi akan duduk sebagai anggota wakil rakyat. Golkar, Demokrat, PKB, Hanura, PDIP masing-masing meraih 1 kursi.

Sementara Komsioner KPU Kepahiang, Supran Efendi MPd mengungkapkan bahwa pihaknya belum bisa menyimpulkan raihan kursi masing-masing Partai Politik (Parpol). Karena masih menunggu hasil pleno PPK masing-masing kecamatan yang hingga kemarin (21/4) masih melaksanakan sidang Pleno terbuka.

“Untuk perolehan kursi masing-masing partai, kita masih menunggu hasil akhir dari pleno masing-masing PPK. Dan saat ini kita belum bisa berkomentar banyak,” singkat Supran. (sly)

Berita Lainnya

Wajib Tingkatkan Mutu Pelayanan

KEPAHIANG – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU meminta RSUD Kabupaten Kepahiang untuk ...