Selasa , 12 November 2019
Home / Metropolis / Porwil Kian Dekat, Rehab Venue Dikebut

Porwil Kian Dekat, Rehab Venue Dikebut

Atisar Sulaiman

BENGKULU – Pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke X se Sumatera semakin dekat. Dimana Bengkulu ditunjuk sebagai tuan rumah. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengatakan saat ini persiapan venue sebagai tempat pelaksanaan pertandingan masih terus dikebut.

Diantaranya pembangunan venue panjat tebing, yang merupakan salah satu cabor yang ikut dipertandingkan dalam Porwil tersebut.  Untuk pembangunan venue panjat tebing ini sudah dianggarkan Rp 1,59 miliar, dan saat ini masuk proses lelang. Dinding panjat tebing ini akan dibangun di halaman stadion Semarak Sawah Lebar.

“Saat ini kita tengah melelang beberapa paket proyek untuk persiapan Porwil,” terangnya.

Selain itu juga Dispora juga akan merehab gedung olahraga (GOR) Sawah Lebar yang juga akan menjadi venue salah satu cabor. Untuk rehab ini sendiri sudah disediakan anggaran Rp 1,32 miliar. GOR yang saat ini sudah mulai buram, akan dipercantik dan dilengkapi sarana prasarananya. Sementara itu, untuk menampung para atlet yang akan berlaga di Porwil nanti, Wisma Atlet yang berada di komplek Stadion Sawah Lebar juga akan direhab.

Untuk rehab Wisma Atlet itu sudah dianggarkan Rp 280 juta. Kemudian pemasangan rumput stadion Semarak Sawah Lebar dan perlengkapan lainnya juga dilakukan dengan anggaran Rp 2,72 miliar. “Kita berharap di Agustus nanti seluruh venue itu sudah siap. Sehingga nanti tinggal pelaksanaan Porwil saja,” terangnya.

Dia juga berharap UKPBJ bisa lekas melelang paket proyek yang sudah dipersiapkan tersebut. Sehingga bisa lekas dikerjakan sesuai dengan target. Sehingga tidak ada keterlambatan apapun dalam mempersiapkan pekan olahraga se Sumatera ini. Sehingga Bengkulu sebagai tuan rumah bisa dianggap mampu melaksanakan event ini.

“Kita berharap supaya bisa lekas. Karena dokumen pelelangannya seluruhnya sudah ada di UKPBJ,” terangnya. Dijelaskan Atisar saat ini proses persiapan Porwil terus dilakukan. Selain itu juga keterlibatan perusahaan juga ikut andil dalam menyukseskan Porwil ini. Beberapa dunia usaha di Bengkulu ikut membantu menyemarakkan salah satu event terbasar yang tengah digarap Provinsi Bengkulu ini.

“Kita akan berusaha maksimal untuk mempersiapkan kegiatan ini,” tutupnya. Untuk diketahui, kendati bertindak sebagai tuan rumah Porwil X, namun Bengkulu hanya menurunkan atlet untuk 10 cabor saja. Yakni cabor Atletik, renang, bulutangkis, biliar, catur, sepakbola, panjat tebing, kempo, tinju, dan muaytai.(del)

Berita Lainnya

Wakapolri Ari Dono Resmi Kukuhkan Kenaikan Tipologi Polda Bengkulu jadi Tipe A

BENGKULU – Wakapolri Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto,SH secara resmi mengukuhkan kenaikan tipologi Polda ...

error: Content is protected !!