Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Unas SD/SMP Serentak

Unas SD/SMP Serentak

BENTENG – Sebanyak 2.197 dari 92 SD dan 10 MI SD dan 2.040 siswa dari 32 SMP dan 10 MTs di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) hari ini (22/4), akan mulai mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) 2019. Pada Unas yang dilaksanakan serentak ini, sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebanyak 10 SMP dan 10 MTs.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Benteng, Saidirman, SE, M.Si menjelaskan, untuk soal telah dibagikan kepada pihak sekolah. Soal diinapkan dan dijaga oleh pihak keamanan. “Sebelum Unas, panitia di sekolah akan mengambil soal di Polsek terdekat dengan sekolah,” jelasnya, Minggu (21/4).

Soal diinapkan di Polsek terdekat, dengan tujuan pejagaan keamaann yang dilakukan ditambah juga dengan kemudahan untuk pengambilan soal Unas. Bagi sekolah yang akan melaksanakan Unas dengan sistem UNBK, telah siap untuk semua kebutuhan pelaksanaan.

Kepala SMPN 3 Benteng, Edon Siregar, S.Pd menjelaskan, bahwa untuk persiapan UNBK di sekolahnya ada 43 unit perangkat komputer. Unas dengan sistem UNBK, merupakan yang pertama bagi sekolahnya. Sebelumnya masih tertunda karena berbagai kendala mulai dari perangkat komputer untuk UNBK, hingga masalah jaringan. Namun, saat ini semua sudah bisa teratasi, bahkan pihak sekolah telah melakukan tiga kali simulasi untuk UNBK.

“Semua siswa bisa mengikuti saat simulasi, dan diharapkan lancar saat Unas dengan sistem UNBK,” demikian Edon. (vla)

Berita Lainnya

Badan Anggaran Dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Mulai Bahas Kebijakan Umum Anggaran- Prioritas Plafon Anggaran Sementara

BENTENG – Badan Anggaran DPRD Benteng dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Selasa (22/10) mulai membahas ...

error: Content is protected !!