Minggu , 20 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Unit PBK Ditempatkan di Bang Haji

Unit PBK Ditempatkan di Bang Haji

BENTENG – Unit mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) ditempatkan di Kecamatan Bang Haji. Kendaraan yang stand by di kecamatan tersebut, untuk membantu menjaga dari musibah kebakaran di beberapa desa sekitarnya. Hal ini diperlukan untuk mengantisipasi jika ada kejadian kebakaran lagi seperti beberapa waktu lalu, bisa dengan segera dilakukan upaya pemadaman dengan mobil PBK.

Kades Bang Haji, Kasman Sori menjelaskan, pihaknya merasa sangat beruntung karena saat ini perangkat untuk penanggulangan bahaya kebakaran telah tersedia di wilayahnya. “Hal ini akan membantu mempercepat proses penanggulangan ketika ada kejadian,” jelasnya, Minggu (21/4).

Selama ini, memang kendala letak unit PBK ada di Kecamatan Merigi Sakti masih dirasa cukup jauh. Ketika ada kejadian kebakaran tidak bisa dengan segera membantu memadamkan api. Kejadian bukan hanya sekali saja, bahkan sudah berulang kali yang menyebabkan rumah korban habis terbakar karena minimnya sarana pemadaman api saat kebakaran terjadi.

Hal ini juga disambut baik masyarakat. Tentunya kejadian kebakaran massal beberapa waktu lalu menjadi pelajaran penting ketika kejadian sudah berulang kali dan menyebabkan rumah warga habis terbakar. Tidak akan sampai terjadi demikian jika ada bantuan untuk pemadaman kebakaran.

Tersedianya unit PBK saat ini merupakan antisipasi yang baik untuk meredam api dengan cepat bahkan sampai memutuskan mata rantai api jika ada kebakaran. Apalagi kondisi rumah di Kecamatan Bang Haji dengan beberapa desa, bahkan rumah warga antar desa juga cukup rapat sangat membahayakan jika terjadi kebakaran.

Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH mengatakan, diperlukan kesiagaan seperti adanya mobil untuk mencegah terjadinya kebakaran, sehingga bisa meminimalisir musibah sejak dini. “Harus siaga, supaya tidak timbul korban lebih banyak,” demikian Ferry. (vla)

Berita Lainnya

Pengacara Kades Mengundurkan Diri

BENTENG – Pengacara Kepala Desa (Kades) non aktif, salah satu desa di Kecamatan Talang Empat ...

error: Content is protected !!