Minggu , 20 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 4.194 Pelajar SD/SMP Ikuti Unas

4.194 Pelajar SD/SMP Ikuti Unas

BENTENG – Hari pertama ujian nasional (Unas) tingkat SD/SMP Senin (22/4) diikuti 4.194 pelajar. Rinciannya 2047 murid dari 92 SD/MI se Benteng, ditambah 2147 siswa SMP/Mts se Kabupaten Benteng. Dimana 10 SMP dan 10 MTs melaksanakan Unas berbasis komputer (UNBK) dan 22 SMP masih menggelar Unas berbasis kertas pensis (UN).

“Total ada 4 ribuan siswa yang mengikuti Unas hari ini,” jelas Plt Kadis Dikpora Benteng, Saidirman SE, M.Si.

Tidak ada siswa yang absen mengikuti Unas kemarin. Diakui Saidir memang sesuai dengan harapan mereka. “Tidak ada yang absen,” katanya.

Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli SH, MH ikut memantau pelaksanaan Unas. Bupati mengunjungi SMPN 1 Benteng dan SMPN 3 Benteng. Dua SMP ini menjadi pusat koordinasi Unas serentak di Kabupaten Benteng. Bupati juga sempat berbicang dengan siswa sebelum Unas dimulai. Dia berharap siswa lebih teliti dalam mengerjakan soal. Apalagi, UNBK semua sudah diatur waktu pengerjaannya berdasarkan server. Salah sedikit akan langsung fatal akibatnya.

“Kepada pihak sekolah juga untuk aktif memantau pelaksanaan Unas,” Ujar ferry.

Bagi sekolah yang masih belum melaksanakan UNBK Ferry juga memastikan kedepannya akan dilakukan penyeragaman. Tentunya harus diikuti dengan penyediaan sarana penunjang lainnya. Seperti perangkat komputer dan jaringan internet harus benar-benar siap. “Setiap pelaksaanan Unas selalu dievaluasi supaya lebih baik kedepannya,” demikian Ferry.(vla)

Berita Lainnya

Pengacara Kades Mengundurkan Diri

BENTENG – Pengacara Kepala Desa (Kades) non aktif, salah satu desa di Kecamatan Talang Empat ...

error: Content is protected !!