Senin , 21 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Bangun Pasar per Kecamatan

Bangun Pasar per Kecamatan

PASAR : Pemkab Benteng akan memperbanyak pasar untuk menjadi pusat dan kekuatan ekonomi masyarakat. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Membentuk pusat perekonomian, Bupati Benteng, Dr H ferry Ramli SH, MH menargetkan membangun pasar di sebelas Kecamatan dalam Kabupaten Benteng. Sebagai upaya mendukung peningkatan dan penguatan ekonomi masyarakat. Pasar merupakan wujud dari majunya ekonomi masyarakat. Karena bisa menjadi basis untuk semua kegiatan ekonomi. Baik itu perkebunan dan usaha lainnya akan bermuara pada ruang lingkup pasar.

“Masing-masing Kecamatan harus memiliki satu pasar besar,” terangnya.

Beberapa tahun terakhir, sudah ada pembangunan pasar baru. Seperti Pasar Taba Lagan dan peningkatan pasar di Karang Tinggi. Kedepannya kegiatan ini akan ditingkatkan, terutama pasar mingguan. Sekretaris Disperindagkop Benteng, Sri Yurdaniah S.sos, MM menjelaskan untuk tahun 2019 ini memang masih ada kegiatan untuk peningkatan sarana pasar. Beberapa pasar yang masuk dalam rencana tersebut diantaranya pasar di Desa Talang Tengah Kecamatan Pondok Kelapa dan pasar di Pematang Tiga.

Sementara untuk pasar yang telah selesai dibangun seperti di Taba Lagan Kecamatan Semidang Lagan dan Bang Haji telah digunakan oleh warga untuk pusat kegiatan jual beli.

“Untuk anggaran yang akan disiapkan, jika tahun 2018 lalu mencapai Rp 5,5 M, ditahun ini juga akan kembali siapkan,” terangnya.

Namun, jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan. Tahun ini lebih banyak kepada peningkatan sarana pasar seperti pembangunan los pedagang hingga pembangunan sarana umum seperti tempat ibadah dan MCK. Tujuannya jika sarana pasar baik, maka kegiatan dipasar juga akan lebih maksimal.

“Salah satu upaya pemerintah mendirikan pusat-pusat kegiatan ekonomi masyarakat denagn memperbanyak jumlah pasar,” demikian Sri.(vla)

Berita Lainnya

Pengacara Kades Mengundurkan Diri

BENTENG – Pengacara Kepala Desa (Kades) non aktif, salah satu desa di Kecamatan Talang Empat ...

error: Content is protected !!