Sabtu , 16 November 2019
Home / Metropolis / Honorer Pemprov Dapat THR

Honorer Pemprov Dapat THR

BENGKULU – Sama dengan PNS, honorer Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu tahun ini juga mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA menjelaskan besarannya 1 bulan gaji. THR akan dibagikan secepatnya pada honorer, minimal di awal-awal Ramadan nanti.

Dengan pembagian THR ini maka bisa menekan antrean di pasar dan tingkat inflasi di bulan Ramadan. “Ya saya sudah perintahkan pada kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah supaya bisa memproses cepat THR honorer ini,” terangnya, Senin (22/4).

Dia menjelaskan, THR honorer ini sudah dianggarkan sejak awal dengan besaran sebulan gaji melalui APBD. “Saya sudah perintahkan melalui pak Sekda supaya bisa lekas dibagikan THR itu,” ujarnya.

Dengan pembagian THR ini, maka akan mengurangi beban honorer untuk biaya selama Ramadan dan juga Lebaran nantinya. Ini akan meningkatkan kesejahteraan minimal di bulan tersebut. Apalagi ada kegiatan lainnya seperti operasi pasar untuk menstabilkan harga. “Ya saya pastikan ini bisa dicairkan segera mungkin,” janjinya.

Sementara itu, Asisten III Pemda Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto mengatakan, saat ini THR tersebut dalam proses pencairan. Dia berharap pencairan THR itu bisa dilakukan secepatnya. “Lebih cepat dicairkan ini lebih baik,” katanya.

Honorer Pemda Provinsi tersebut bekerja di seluruh OPD. Tahun ini gaji mereka juga disamakan sehingga tidak ada kecemburuan dan kesenjangan. Walaupun besaran gaji honorer belum seluruhnya mencapai Upah Minimum Regional (UMR), namun Pemda Provinsi Bengkulu berupaya meningkatkan kesejahteraan mereka dengan membayar THR. (del)

Berita Lainnya

Kakan Satpol PP Kota Janji Tertibkan Pedagang dengan Pendekatan Persuasif

BENGKULU– Pembenahan pasar-pasar yang ada di kota Bengkulu menjadi fokus utama pekerjaan Satpol PP Kota ...

error: Content is protected !!