Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Breaking News / Terang Benderang, Desa dan Kelurahan se- Provinsi Bengkulu Sudah Teraliri Listrik

Terang Benderang, Desa dan Kelurahan se- Provinsi Bengkulu Sudah Teraliri Listrik

PRESS CONFERENCE: Gubernur Bengkulu saat menjelaskan kepada awak media berkenaan dengan sudah dialirinya semua desa/ kelurahan untuk kebutuhan listrik. (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA merilis  seluruh desa dan kelurahan yang ada di Provinsi Bengkulu dipastikan sudah terjangkau listrik. Ini ditandai dengan akan dilaunchingnya Listrik Masuk Desa, Rabu (24/4).  “Besok akan dilaunching listrik masuk desa di Desa Tanjung Aur, Kabupaten Kaur, maka dengan demikian seluruh desa/ kelurahan se Provinsi Bengkulu sudah 100 persen teraliri listrik,” kata Rohidin dalam press conference di Media Centre Pemprov Bengkulu, Selasa (23/4) siang.

Rohidin menjelaskan listrik merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat. Serta menjadi indikator untuk mengejar ketertinggalan Bengkulu dengan provinsi lainnya di Indonesia. “Bagaimana mengatasi ketertinggalan Bengkulu dibanding daerah-daerah lain, secara khusus desa-desa yang ada di provinsi Bengkulu maka salah satu indikator yang harus kita selesaikan secara mendasar teralirinya semua desa yang berjumah 1.513 desa/ kelurahan 100 persen dan angka ini besok pagi launching desa tanjung aur kecamatan maje, kabupaten Kaur,” terangnya.

Dengan teraliri listrik di seluruh desa berdampak banyak kepada masyarakat. Seperti akan mendorong perkembangan dan kemajuan industri rumah tangga. Meningkatkan produktifitas dan lebih memberikan pencerahan edukasi dan informasi masyarakat . “Harapan kita, efek kepada ekonomi masyarakat, pengembangan sirkulasi informasi di desa dan dan pertumbuhan sektor usaha akan bisa lebih baik,” papar Rohidin.

Ia berharap PLN dapat secara maksimal dalam melakukan pemeliharaan agar keluhan masyarakat mengenai pemadaman listrik semakin berkurang. “Saya harapkan perawatan jaringan betuk-betul maksimum, sehingga tidak ada lagi pemadaman listrik, hanya karena gangguan trafo, gardu dan jaringan dan sebagainya,” demikian Rohidin.

Berkenaan dengan perawatan listrik tersebut, Manager PLN Area Bengkulu, Hanfi Adrhean Abidin mengatakan untuk pemeliharaan ini pihaknya memang menugaskan dua tim. Tim pertama bertugas memangkas pohon-pohon yang agar jarak aman 2,5 meter tetap terjaga dengan baik. Kemudian, untuk tim kedua tim pemeliharaan yang melakukan perbaikan bila terdapat permasalahan seperti tiang miring, jaringan listrik yang mulai gangguan dan lainnya. “Kami harapkan juga partisipasi masyarakat bila ada gangguan dapat menghubungi PLN terdekat atau menghubungi kode wilayah (0736) 123,” bebernya. (zie)

Berita Lainnya

Latih Merakit Robot Lego, Akademisi Turun ke Sekolah

BENGKULU– Tim dari Universitas Bengkulu dan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) sukses menggelar Pelatihan Robotik Lego ...

error: Content is protected !!