Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Breaking News / TNI AL- Polri Kawal Ketat Logistik Pemilu dari Enggano

TNI AL- Polri Kawal Ketat Logistik Pemilu dari Enggano

KETAT : Proses pengawalan distribusi logistik pemilu yang dilakukan TNI AL dan Polri. (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – KRI Kurau 856 tiba di dermaga Nusantara Pelindo II Pulau Baai Bengkulu, Selasa (23/4) sekitar pukul 14.00 WIB. Kapa ini membawa logistik hasil pemilu 2019 dari Kecamatan Enggano  menuju Kabupaten Bengkulu Utara.  Logistik hasil pemilu dari Pulau Enggano ke dermaga Pelindo, Provinsi Bengkulu dikawal ketat dari TNI AL dan anggota Polres Bengkulu Utara. Selanjutnya, langsung akan dibawa ke Kabupaten Bengkulu Utara melalui jalur darat dan juga akan mendapat pengawalan ketat pihak kepolisian dan TNI.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara mengatakan, dalam penjemputan logistik hasil pemilu di Kecamatan Enggano ini ada 71 kotak suara dan 48 buah bilik suara yang nantinya akan diserahkan ke KPU Bengkulu Utara. “Didalam perjalanan dari Pulau Enggano ke Kota Bengkulu melalui jalur laut dengan menggunakan KRI Kurau 856 tidak ada masalah sedikitpun dan berjalan aman dan kondusif,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya berangkat dari Pelabuhan Malakoni Kecamatan Enggano pada pukul 08.30 WIB dan tiba di Pelabuhan Pelindo II Pulau Baai Bengkulu sekitar pukul 13.00 WIB. Waktu yang ditempuh sangat singkat dengan menggunakan KRI Kurau 856 dibawah Komando Komandan Mayor Laut (P). Siswandony dan Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P), M Wahyu Sudrajad,

Danlanal) Bengkulu, M. Wahyu Sudrajad menjelaskan jika KRI Kurau 856 yang sudah berada di Bengkulu sejak 7 April 2019 lalu yang diperbantukan untuk meredam konflik antara nelayan trawl dan nelayan tradisional yang sempat memanas beberapa waktu lalu, “Selain itu juga pihaknya meminta kepada Komandan KRI Kurau 856 untuk membantu pendistribusian logistik pemilu pada 17 April lalu dan penjemputan logistik pemilu pada hari ini,” ungkap Danlanal. (zie)

Berita Lainnya

Berbagi Pada Sesama, Astra Motor Bengkulu Adakan Donor Darah

BENGKULU– Astra Motor Bengkulu kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah rutin 3 bulanan, Jumat (23/8). Kegiatan ...

error: Content is protected !!