Minggu , 26 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 26 Pemuda Ikut Seleksi Jambore Pemuda Daerah Kabupaten

26 Pemuda Ikut Seleksi Jambore Pemuda Daerah Kabupaten

SELEKSI: Seleksi Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat kabupaten segera dimulai. (foto : rio/rb)

KOTA MANNA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Selatan (BS), mulai menggelar seleksi Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat kabupaten. Seleksi yang dipentas di Gedung Pemuda Manna kemarin, diikuti 26 pemuda yang merupakan perwakilan 11 kecamatan.

Plt Kepala Dispora Bengkulu Selatan, Santono, M.Pd, berharap peserta seleksi JPD tidak hanya bisa menguasai seni dan budaya saja. Tapi juga harus punya wawasan yang luas tentang kepemudaan.  ‘’Jambore merupakan agenda rutin, yang diselenggarakan hingga tingkat nasional. Dengan melalui proses tahapan dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota hingga provinsi sampai ke tingkat nasional,” katanya.

Sementara itu Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Nurmala Dewi, S.Sos, mengatakan tahapan seleksi yang dilakukan mulai dari seleski administrasi, ujian tertulis, minat bakat dan wawancara.  Ditambahkan, dari total peserta sebanyak 26 orang akan dipilih sebanyak 8 orang untuk mewakili BS dalam ajang yang sama tingkat provinsi. Rencananya akan digelar di Kabupaten Bengkulu Tengah, pada 30 Juni sampai 4 Juli mendatang.

‘’Saya harap dari Bengkulu Selatan ada yang lolos untuk ikut Jambore Pemuda tingkat nasional yang diselenggarakan di Manado Sulawesi Utara,” pungkas Nurmala.(tek)

Berita Lainnya

ASN Dilarang Terima Parcel 

KOTA MANNA – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bengkulu Selatan (BS) dilarang menerima kiriman bingkisan ...

error: Content is protected !!