Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 92 CJH Suntik Vaksin Meningitis

92 CJH Suntik Vaksin Meningitis

VAKSIN: 92 CJH asal Benteng mulai mengikuti pelaksanaan vaksin meningitis. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Sebanyak 92 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Benteng yang akan berangkat ibadah haji tahun ini, mulai mengikuti kegiatan pemberian vaksin meningitis. Penyuntikan vaksin meningitis akan dilakuka pada tiga Puskesmas rujukan seperti saat pemeriksaan kesehatan beberapa hari lalu.

Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Ujung Karang, Karang Tinggi dan Pekik Nyaring. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kantor Wilayah Kemenag Benteng, Rusman Saleh S.Ag saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Saat ini masih berlangsung pemberian vaksin tersebut,” jelasnya.

Pemberian vaksin ini sangatlah penting. Mengingat CJH saat mulai berada di Tanah Suci akan melaksanakan rangkaian kegiatan ibadah haji. Tentunya kondisi fisik yang prima sangat dibutuhkan. Apalagi, cuaca di Tanah Suci sangat berbeda dengan di tanah air. Hal tersebut, jika tidak diantisipasi dengan sistem kekebalan tubuh yang baik, akan bisa menurunkan ketahanan tubuh CJH.

Sebelumnya, 92 CJH Benteng sudah mengikuti pemberian vaksin influenza, setelah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2019. Karena, bukti pelunasan tersebut menandakan CJH siap diberangkatkan ke Tanah Suci. Sementara itu, Pemkab Benteng melalui Bagian Kesra akan mulai melaksanakan manasik haji perdana pada tanggal 26 April ini. Pelaksanaan manasik ini sama seperti manasik yang diselenggarakan pihak lain seperti dari Kantor Wilayah Kemenag Benteng.

Kabag Kesra, Sri Widodo S.Sos mengatakan CJH akan dilatih dengan instruktur yang sudah berpengalaman dalam pelaksanaan manasik haji. “Manasik haji Pemkab Benteng akan dilaksanakan di masjid yang ada di komplek Kantor Bupati Benteng,” demikian Sri Widodo. (vla)

Berita Lainnya

95 Kepala Sekolah Lulus Pendidikan Dan Latihan Penguatan

BENTENG – Sebanyak 95 orang Kepala Sekolah (Kepsek) dari Kabupaten Bengkulu Tengah, lulus dalam Pendidikan ...

error: Content is protected !!