Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Dikpora Siapkan Penambahan UNBK

Dikpora Siapkan Penambahan UNBK

BENTENG – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Benteng, akan menambah sekolah yang akan melaksanakan UNBK. Hal ini dibuktikan dengan penambahan perangkat komputer sebanyak 80 unit yang akan dibagikan untuk 4 sekolah.

“Masing-masing sekolah akan dibagi 20 unit,” terang Plt.Kadis Dikpora Benteng, Saidirman SE, M.Si.

Dijelaskannya, hal ini sesuai dengan komitmen pemerintah, meskipun harus dilakukan secara bertahap akan mewujudkan pelaksanaan Ujian ansional (Unas) dengan sistem UNBK. Karena, tahun ini dari 32 SMP di bawah naungan Dikpora Benteng, baru 10 sekolah yang bisa melaksanakan UNBK. Selebihnya 22 sekolah masih menggunakan Unas dengan sistem UNKP.

Sementara ini, perbaikan dan penambahan sarana lainnya terus dilakukan seperti jaringan internet yang harus bisa mencapai seluruh wilayah di Kabupaten Benteng. Karena, UNBK sangat bergantung pada kondisi jaringan internet. Selain itu, penambahan saraan juga sangat penting.

Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli SH, MH telah menginstruksikan kepada Dikpora Benteng, untuk bertahap melakukan peningkatan mutu Unas. Apalagi, UNBK sudah menjadi hal yang masuk menjadi agenda resmi untuk pelaksanaan Unas kedepannya. “Target kedepan, seluruh sekolah di Kabupaten Benteng, harus melaksanakan UNBK,” jelas Ferry.

Bukan hanya untuk tingkat SMP, Ferry menargetkan untuk UNBK juga bisa dilaksanakan untuk sekolah tingkat SD di Kabupaten Benteng.(vla)

Berita Lainnya

95 Kepala Sekolah Lulus Pendidikan Dan Latihan Penguatan

BENTENG – Sebanyak 95 orang Kepala Sekolah (Kepsek) dari Kabupaten Bengkulu Tengah, lulus dalam Pendidikan ...

error: Content is protected !!