Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Keluar Tengah Malam, Ditemukan Tergantung

Keluar Tengah Malam, Ditemukan Tergantung

GANTUNG DIRI: Jenazah Sukardi (48) saat dievakuasi warga dari tempatnya ditemukan tergantung. (foto: shandy/rb)

PINANG RAYA – Sukardi (48) warga Desa Marga Bhakti Ketahun ditemukan tewas tergantung di kawasan perkebunan karet yang berjarak 30 meter di belakang rumahnya sekitar pukul 05.30 WIB Selasa (23/4). Sukardi ditemukan dengan leher terikat di tali di batang karet. Diduga korban mengakhiri nyawanya dengan cara gantung diri.

Tubuh korban ditemukan pertama kali oleh Jarno yang ketika itu sedang memotong karet. Ia melihat korban dari kejauhan dan mengira korban tengah berdiri. Namun Jarno curiga melihat posisi korban yang tidak berpindah-pindah.

Ketika mendekati tubuh korban, Jarno melihat tali yang mengikat di lehernya sehingga langsung memanggil warga. Korban sudah meningga saat dievakuasi warga dan diduga sudah lebih dari dua jam tergantung.

Lokasi yang dekat rumah korban membuat dugaan korban sudah keluar rumah sejak tengah malam. Tali yang diikatkan ke leher korban juga merupakan tali yang ada di rumahnya. Kuat dugaan korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran permasalahan ekonomi.

Diketahui korban beberapa waktu ini sempat bercerita pada tetangganya jika dirinya sangat membutuhkan uang. Hanya saya saat ini pekerjaannya yang hanya buruh tani membuatnya tidak bisa mengatasi permasalahan ekonomi tersebut.

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Ketahun AKP. Mario Eko S, SH, S.IK menuturkan sudah melakukan oleh TKP. Hasilnya, tidak ada tanda kekerasan yang dialami korban dan ditemukan indikasi terjadinya gantung diri. “Kita sudah membawa koban ke Puskesmas memastikan penyebab kematiannya. Ditemukan tanda yang memang disebabkan gantung diri,” terangnya.

Kemarin korban dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) tak jauh dari rumahnya. Keluarga korban tidak ingin memperpanjang masalah ini karena  menyakini korban tewas akibat bunuh diri.(qia)

Berita Lainnya

Perubahan Nomenklatur Ada Pejabat Bakal Nonjob

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara akan membahas nomenklatur baru beberapa Organisasi Perangkat Daerah. Diantaranya ...

error: Content is protected !!