Minggu , 26 Mei 2019
Home / Daerah / Lebong / Ketua Golkar Ancam Lapor Balik

Ketua Golkar Ancam Lapor Balik

Jeffriyanto

BINGIN KUNING – Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Lebong, Yanuarto Putra yang melaporkan dugaan praktik politik uang atau money politic (MP) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), disikapi  Ketua DPD Golkar Kabupaten Lebong, Mahdi, S.Sos. Dia merasa tidak melakukan apa yang dituduhkan Yunuarto sehingga akan lapor balik.

Mahdi merasa apa yang disampaikan Yanuarto dinilainya sebagai tuduhan tidak berdasar. ‘’Itu kegiatan pelantikan saksi caleg kami di Dapil 1, kok nama saya yang disebut-sebut,’’ ujar Mahdi.

Dalam kegiatan itu, lanjut Mahdi, Ri yang merupakan caleg Golkar di Dapil 1 menyerahkan Surat Keputusan (SK) pelantikan saksi serta honor kepada saksi. Dirasanya kegiatan itu tidak melanggar aturan. Tidak ada kaitannya dengan MP. Terlebih jika itu dikaitkan kepada statusnya sebagai caleg Golkar di Dapil 2. ‘’Kemana rumusnya, saya maju di Dapil 3 terus dikatakan bagi-bagi uang di Dapil 1,’’ terang Mahdi.

Atas laporan yang menyeret namanya, Mahdi mengaku masih menunggu tindak lanjut Bawaslu Kabupaten Lebong. Sebagai petinggi Golkar ia sangat menghargai apa yang dilakukan Yanuarto sebagai bentuk menjaga citra Golkar dari segala bentuk praktik politik kotor. Namun secara pribadi, tindakan Yanuarto dinilainya telah mencemarkan nama baiknya. ‘’Saya minta yang bersangkutan (Yanuarto, red) klarifikasi ke Golkar dan saya tunggu kedatangannya,’’ ungkap Mahdi.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong, Jeffriyanto, M.Pd mengaku tengah menindaklanjuti laporan. Pihaknya sudah melayangkan panggilan kepada para saksi terkait untuk dimintai keterangan Kamis (25/4). Antara lain RI selaku caleg Golkar yang mengunggah foto dugaan MP di media sosial dan saksi caleg yang tengah dilantik sesuai bukti awal yang diserahkan Yanuarto.

‘’Sementara ini ada dua saksi yang akan kami panggil. Kalau menguat nantinya, terlapor (Mahdi, red) juga akan kami panggil,’’ tandas Jeffriyanto.(sca)

Berita Lainnya

Dugaan Korupsi Alat Peraga Belum Ada Tersangka

PELABAI –  Kasus dugaan korupsi pengadaan alat peraga matematika di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) ...

error: Content is protected !!