Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Lembur, Pemkab Periksa Kesehatan PPK

Lembur, Pemkab Periksa Kesehatan PPK

PLENO: Pleno tingkat PPK masih terus belangsung hingga malam hari sudah memasuki hari kedua. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Belum selesainya pelaksanaan penghitungan suara tingkat PPK, menarik perhatian Pemkab Benteng. Plt.Sekda Benteng, Edy hermansyah P.hD mengatakan pihaknya hari ini mempersiapkan pemeriksaan kesehatan untuk PPK yang melaksanakan pleno.

“Besok (hari ini,red), pemeriksaan kesehatan disiapkan untuk PPK yang masih melaksanaakn pleno,” jelas edy.

Hal ini, sudah diinstruksikan kepada RSUD Benteng untuk menyiapkan petugas pemeriksaan kesehatan. Selain pemeriksaan kesehatan bagi petugas PPK dan yang lainnya dalam pelaksaan pleno, juga disiapkan pemberian multivitamin untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.

Sementara itu, Direktur RSUD Benteng, dr Listikarini Hillen Widiastuti saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah siap untuk melaksanakan instruksi pemeriksaan kesehatan bagi petugas yang mengikuti pleno. Karena, pelaksaan pleno sudah berlangsung selama dua hari dan belum juga selesai.

“Perintah juga kami terima langsung dari Kepala Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Salah satu PPK yang akan menjadi tujuan untuk pelaksanaan pemeriksaan besok adalah di kecamatan Karang Tinggi. Selain itu PPK lainnya yang masih melaksanakan pleno sampai hari ketiga.

Pemeriksaan ini, sangatlah diperlukan untuk menjaga kesehatan petugas PPK agar lebih maksimal dalam melaksanakan tugasnya. Apalagi, pleno PPK ini sampai berlanjut hingga dinihari. Dan kembali dilanjutkan pagi hari. Tentunya kurang maksimalnya waktu beristirahat akan mempengaruhi kondisi fisik dari petugas PPK.

Untuk diketahui, sebanyak 10 PPK masih melaksanakan pleno hingga hari kedua. Pantauan RB di lapangan hingga pukul 18.00 Selasa (23/) masih berlangsung penghitungan suara.(vla)

Berita Lainnya

7.600 Hektare Lahan Pertanian Kekurangan Air

BENTENG – Sekitar 7600 hektare lahan pertanian di Kabupaten Benteng saat ini kekurangan air karena ...

error: Content is protected !!