Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / Permudah Izin, DPMTSP Jemput Bola

Permudah Izin, DPMTSP Jemput Bola

KOTA BINTUHAN – Memudahkan warga mengurus perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Bengkulu menggelar pembuatan izin keliliing di Kaur.  Dengan menggunakan mobil khusus, warga yang mengurusi izin langsung di proses. Kegiatan ini berlangsung sejak Senin hingga Rabu (24/4) di kantor DPMPTSP Kabupaten Kaur.

“Untuk pelayanan perizinan keliling yang kita lakukan adalah khusus untuk perizinan yang menjadi kewenangan dari DPMPTSP Provinsi Bengkulu saja.  Salah satunya izin operasional genset, izin galian batuan kemudian ada juga izin usaha perikanan dan sebagainya,” kata Kepala DPM-PTSP Provinsi Bengkulu Ir. Hendry Puertrisno.

Pelayanan perizinan keliling ini juga dapat melayani pembuatan izin baru atau juga perpanjangan. Selama tiga hari di Kaur banyak pengusaha memanfaatkan momen ini.

Terpisah Kepala DPM-PTSP Kabupaten Kaur Alfian, MH sangat menyambut baik pelayanan mobil perizinan keliling di Kaur. Sehingga banyak warga Kaur yang terbantu. “Untuk saat ini sudah ada 50 pelaku usaha di Kuar yang memanfaatkan mobil perizinan keliling ini. Dan kita harapkan pelayanan perizinan keliling ini dari Provinsi Bengkulu bisa dilakukan minimal tiga bulan sekali,” pungkas Alfian. (cik)

Berita Lainnya

Terlibat Penipuan Jual Beli Durian, Warga Muara Sahung Diamankan Polisi

KOTA BINTUHAN – Satreskrim Polres Kaur yang dipimpin oleh Kanit Pidum Ipda Rizqi Dwi Cahya, ...

error: Content is protected !!