Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Pemilu / Pleno PPK Bisa Diperpanjang

Pleno PPK Bisa Diperpanjang

ROGES MAWANSYAH

ARGA MAKMUR – Jadwal tahap pertama pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu di tingkat PPK terakhir hari ini. Namun bukan berarti hari ini seluruh PPK harus menyelesaikan tugasnya dengan menjumlahkan perolehan suara masing-masing caleg dan parpol.

Menurut Ketua KPU BU, Roges Mawansyah, SE, ME, sesuai aturan pelaksanaan pleno sampai 4 Mei. Tetapi untuk tahap pertama ini, KPU sudah menetapkan selama lima hari atau sampai Rabu (24/4) batas waktu pleno tahap pertama.     “Namun kita masih puya waktu sampai 4 Mei sesuai dengan PKPU,” terangnya.

Namun untuk memperpanjang waktu pleno KPU akan berkoordinasi lebih dulu dengan Bawaslu. Selanjutnya menentukan berapa lama perpanjangan jika masih ada kecamatan yang belum menyelesaikan pleno hingga hari ini. “Karena saat ini sebagian besar PPK masih melakukan pleno. Kita lihat dulu sampai besok (hari ini, red). Memungkinkan atau tidak tuntas hingga tengah malam,” terangnya Selasa (23/4).

Sementara itu surat suara dari Kecamatan Enggano sudah tiba di tempat penyimpanan kotak suara di GOR Syahri Romli. Polisi juga mulai melakukan pengamanan di GOR sembari menunggu logistik dari kecamatan yang sudah menyelesaikan pleno.(qia)

Berita Lainnya

GNKR Desak KPU Bentuk TPF

BENGKULU – Aksi demo tidak hanya terjadi di Jakarta, KPU Provinsi Bengkulu juga didatangi puluhan ...

error: Content is protected !!