Senin , 27 Mei 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Akhir April, TPG Cair

Akhir April, TPG Cair

MUKOMUKO – Lebih dari 800 guru yang menanti pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) di triwulan pertama tahun 2019, bertanya-tanya. Karena kini sudah lewat triwulan pertama.

Seperti dijelaskan Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan, dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko, Agus Triono, S.AP saat dikonfirmasi pembayaran TPG triwulan pertama segera dibayar akhir April ini. Sekarang masih menunggu data final jumlah guru penerima TPG.

Karena pedoman dalam pembayaran TPG tersebut, SK yang diterbitkan oleh Direktorat Jendral (Ditjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

‘’Setelah final jumlah guru yang sudah terbit SK- nya, baru kita proses pembayarannya. Kini data jumlah guru yang akan dibayarkan belum final,” terang Agus.

Keterlambatan tersebut kata Agus, juga disebabkan dari sebagian guru yang syaratnya belum lengkap. Ia meminta kerjasama dari guru-guru yang syaratnya belum lengkap, segera melengkapinya. Agar guru yang sudah lengkap dan terbit SK-nya tidak terhambat pembayaran TPG-nya.

“Mau kita bayar yang sudah terbit SK, nanti yang belum terbit SK-nya merasa disisihkan. Jadi kami serba salah juga. Sementara yang sebagiannya ;ambat dalam perbaiki kekurangan berkas. Sedangkan kami tidak bisa membantu. Sebab kekurangan syarat di Dapodik, di Info GTK, hanya guru bersangkutan bisa menyelesaiakannya,” kata Agus.

Pihaknya tetap berharap, pembayaran TPG untuk triwulan pertama dapat dibayar serentak semua guru. Jika hingga akhir minggu ini belum ada perubahan secara signifikan dengan terpaksa Disdikbud segera memproses pembayaran TPG sesuai dengan SK yang sudah ada.

‘’Akan kita bayar yang ada dulu. Walaupun maunya kami  bisa dibayar serentak. Akan kita proses SP2D, sehingga TPG triwulan pertama bisa disalurkan ke masing-masing rekening guru,” pungkas Agus.(hue)

Berita Lainnya

Tidak Bayar THR, Segera Laporkan

MUKOMUKO – Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja ...

error: Content is protected !!