Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dua Pelaku Curi Ayam Dijemput Polisi

Dua Pelaku Curi Ayam Dijemput Polisi

MALING: Dua warga Seginim inisial FE (16) dan HE (22) diamankan Satreskrim Polres BS karena mencuri ayam. (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Setelah menangkap FE (16), warga Seginim, remaja pelaku pencuri ayam, Satreskrim Polres Bengkulu Selatan (BS) kembali amankan satu pelaku lagi inisial HE (22) yang juga warga Seginim. HE dijemput langsung di kediamannya Rabu (24/4) pukul 11.00 WIB.

Dari pengakuan HE dirinya memang mencuri ayam sebanyak enam ekor milik warga Gunung Ayu, Kota Manna pada hari Selasa (23/4). Saat itu ia tak sendirian tapi ditemani FE.

Setelah ayam itu berhasil dicuri, HE jualnya di Pasar Ampera seharga Rp 300 ribu sebanyak 3 ekor. Sedangkan tiga ekor sisanya masih di sembunyikan di pondok milik warga di Gunung Ayu.

Tak puas dengan hasil menjual ayam tersebut HE kembali mengambil tiga ekor ayam simpanannya. Tapi liciknya HE menyuruh FE untuk mengambil ayam yang disembunyikan di pondok warga. Namun malang bagi FE, dirinya tertangkap basah oleh warga sekitar.

‘’Saat ingin menjual kembali ayam yang saya curi, saya suruh teman saya FE. Dan saat FE tertangkap oleh warga saya pergi meninggalkannya,” terang pelaku.

Sementara itu Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. Enggarasah Alimbaldi, SH, S.IK yang disampaikan Kanit Reskrim Ipda. Priyanto, SH menjelaskan kini pihaknya masih melakukan pengembangan  terkait aksi pelaku di TKP lainya.

Pasalnya, baru-baru ini banyak unggas milik warga yang hilang. Diduga dua pelaku ini terlibat. “Pelaku HE ini pernah juga dipenjara akibat kasus mencuri sawit tahun 2017. Makanya kita curiga pelaku ini masih ada kaitan dengan aksi ditempat lainnya,” ujar Kanit Reskrim.

Perlu diketahui, sehari sebelumnya FE menyerahkan diri ke Polres BS ditemani orang tuannya. Sedangkan HE baru ditangkap Rabu di rumahnya.(tek)

Berita Lainnya

Dewan Minta Temuan BPK Ditindak lanjuti

KOTA MANNA – Komisi II DPRD Bengkulu Selatan secar resmi Senin (17/6) panggil sejumlah Organisasi ...

error: Content is protected !!