Senin , 17 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Maling Bebek Siap Diadili

Maling Bebek Siap Diadili

Rudy Purnomo

KOTA MANNA – Sudah lama mendekam di sel tahanan Polres BS, dua pemuda inisial Yo (24) dan Al (22), warga Desa Padang Manis Kecamatan Manna segara diadili. Pasalnya, keduanya curi bebek milik Tusin (69), warga Desa Muara Danau Kecamatan Seginim pada 27 Februari lalu.

‘’Hari ini , Rabu (24/4), dilakukan pelimpahan berkas perkara [ada jaksa dengan jumlah tersangka dua orang,” kata Kapolres BS, AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK, yang didampingi Kanit Pidum, Ipda. Priyanto, SH.

Lanjut Kanit Pidum, kedua tersangka dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. Saat melimpahkan berkas perkara tersebut, turut disertakan barang bukti (BB) tiga ekor bebek.

Sementara itu Kasi Pidum Kejari BS, Joni Astriaman, SH melalui Jaksa Penuntut Umum (JPU) Lutiarti, SH pada RB menjelaskan JPU telah menerima berkas kedua tersangka. Segera berkasnya dilimpahkan ke PN Manna.

“Berkas dakwaan siap dibuat. Kalau nanti sudah selesai siap dilimpahkan ke pengadilan. Seraya menunggu proses sidang, kedua tersangka kita tahan,” jelas Luti.

Sekedar diketahui aksi pencurian bebek dilakukan kedua tersangka pada Rabu (27/2) dini hari. Keduanya mencuri bebek itu dengan maksud hendak dijual. Namun saat akan jual bebek ke Pasar Ampera, gelagat keduanya diketahui sehingga mereka diamankan polisi yang lagi berpatroli subuh.(tek)

Berita Lainnya

Sungai Air Pino Ancam Rumah Warga

PASAR MANNA – Tingginya curah hujan yang melanda wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) akhir-akhir ini, ...

error: Content is protected !!