Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / Suara Terbanyak, Golkar Rebut Kursi Ketua DPRD

Suara Terbanyak, Golkar Rebut Kursi Ketua DPRD

Perolehan Suara Parpol

KOTA BINTUHAN – Partai Golkar meraih suara terbanyak dalam pemilihan calon anggota legislatif untuk DPRD Kaur. Berdasarkan hasil data situng KPU Kaur dari 417 TPS di Kabupaten Kaur yang terbagi menjadi tiga dapil, Golkar berhasil mendulang 16.872 suara dengan merebut 6 kursi. Dengan jumlah peroleh tertinggi diantara parpol lainnya itu, maka otomatis Partai Golkar akan menduduki jabatan Ketua DPRD Kaur.

Selain berhasil meraih kursiKetua DPRD Kaur, rupanya catatan perolehan suara Partai Golkar tahun ini, menjadi sejarah tersendiri bagi partai berlambang pohon beringin tersebut. Sebab, sepanjang berdirinya Kabupaten Kaur, suara tersebut merupakan suara tertinggi sampai saat ini. Bahkan, perolehan kursi di DPRD Kaur terbanyak juga berhasil dipecahkan oleh Golkar saat Pilleg tahun ini.

Berdasarkan data KPU Kaur pada pemilu 2019 ini, Golkar berhasil mengusai semua dapil di Kaur. Di dapil I Golkar berhasil merebut 3 dari 10 kursi yang ada. Di dapil II, Golkar merebut 1 dari enam kursi dan di dapil III Golkar berhasil merebut 2 kursi dari 9 kursi.

Dengan demikian Golkar juga berhak menempatkan kadernya menjadi Ketua DPRD Kaur menggantikan Nasdem yang hanya mendapatkan dua kursi. Sementara posisi wakil ketua I dan II berdasarkan suara terbanyak parpol yang mendapatkan dua kursi adalah PPP dan PBB. (lihat grafis)

“Untuk sementara Golkar berhasil mendapatkan suara terbanyak dan kursi terbanyak. Namun untuk hasil finalnya kita tunggu hasil pleno dari KPU dan PPK nantinya,” kata Komisioner KPU Kaur Devisi Teknis Irpanadi kepada RB.

Berdasarkan data dari KPU parpol yang mendapatkan kursi di DPRD Kaur tahun 2019 adalah Golkar, PAN, Nasdem, Demokrat, PPP, PBB, PKB, PDIP, Perindo, PKS, Hanura dan Gerindra. Sementara PSI, Berkarya PKPI dan Garuda tidak mendapatkan satu kursi pun di DPRD Kaur.

Sementara itu hingga kemarin, berbagai PPK di berbagai kecamatan sudah melakukan pleno. Seperti PPK Tetap, PPK Pagulu, PPK Lungkang Kule dan juga PPK Maje. Sementara 11 PPK lainnya masih dalam proses dan diharapkan selesai sebelum tanggal 4 Mei 2019 yang akan datang. (cik)

Berita Lainnya

Gubernur Bengkulu Titik Nol Jalan Tanjung Iman- Air Tembok

KOTA BINTUHAN – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,  Jumat (23/8) sekitar pukul 15.00 WIB melaksanakan titik ...

error: Content is protected !!