Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Perempuan Harus Bisa Memberikan Inspirasi

Perempuan Harus Bisa Memberikan Inspirasi

HUT KARTINI: Ketua TP PKK BS Lena Gusnan menyampaikan kata sambutan dalam peringatan HUT Kartini ke-140, Kamis (25/4). (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Memperingati Hari Kartini ke–140 tahun 2019, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menggelar upacara di gedung serbaguna Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) BS, Kamis (25/4).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) BS, Lena Gusnan, usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kartini, mengatakan peringatan Hari Kartini ini sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan Raden Ajeng Kartini saat masa penjajahan.

Raden Ajeng Kartini menyuarakan hak–hak perempuan, terkhusus bidang pendidikan. Sampai sekarang masih jadi inspiratif bagi kaum hawa. “Kita sebagai perempuan harus bisa menginspirasi. Khususnya wanita di Kabupaten BS,’’ kata Lena Gusnan.

Dia berharap semoga kaum perempuan kedepannya mampu sederajat dengan kaum laki-laki. Istri Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE, MM ini juga berharap kedepannya untuk terus mendukung suami. Juga sebagai ibu rumah tangga harus mendidik anak penuh kasih sayang karena anak merupakan generasi penerus.

‘’Kaum ibu tidak harus tampil didepan dengan meninggalkan tugasnya sebagai seorang ibu yang mendidik dan mengasuh anak-anaknya. Tetapi mampu menginspirasi dan terus terlibat dalam kegiatan sosial dalam masyarakat. Selamat Hari Kartini untuk para perempuan, khususnya di BS,” jelasnya.

Hadir dalam acara peringatan Hari Kartini Kamis (25/4) , Asisten I Setda BS, Arjo Arifin, Forkopimda Kabupaten, Ketua TP PKK Kabupaten beserta anggota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta anggota, Ketua Bhayangkari beserta anggota serta ketua dan anggota organisasi wanita di Kabupaten BS.(tek)

Berita Lainnya

Terdakwa Korupsi Lampu Jalan Kembalikan Kerugian Negara

KOTA MANNA – Bambang Hermanto yang merupakan salah satu dari lima terdakwa korupsi proyek pengadaan ...

error: Content is protected !!