Minggu , 26 Mei 2019
Home / Daerah / Kaur / Dibantu Mobil, BUMDes Harus Maju

Dibantu Mobil, BUMDes Harus Maju

BANTUAN : Bupati Kaur saat menyerahkan bantuan mobil kepada lima desa Kamis (25/4). (foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Lima Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) mendapatkan bantuan mobil pick up dari Pemda Kaur.  Kelima BUMDes itu diantaranya BUMD Sumber Rezeki Jaya Desa Suka Jaya, BUMDes Subur Makmur Desa Tanjung Aur, BUMDes Makmur Sejahtera Desa Sumber Makmur. Kemudian BUMDes Bunda Maju Bersama Desa Tri Jaya dan BUMDes Mitra Muda Desa Babat yang bergerak di bidang simpan pinjam. Mobil bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kaur, Kamis (25/4). Dia berharap program BUMDes bias berjalan lebih baik.

“Dengan bantuan ini saya berharap usahanya nanti lebih baik lagi dan saya tunggu hasil laporannya. Karena kita ingin ini menjadi percontohan bagi desa lain,” terang Gusril.

Gusril meminta perangkat desa dan pengurus BUMDes untuk merawat mobil bantuan tersebut, sebab merupakan hibah murni. Serta membayar pajak kendaraan rutin per bulannya. “Yang mengendarai juga harus punya SIM,” kata Bupati Kaur Gusril Fauzi.

Untuk desa-desa lain yang belum mendapatkan bantuan mobil untuk BUMDes, akan terus diupayakan. Untuk itu perlu kekompakan desa untuk membangun BUMDes. Dengan dana desa, bupati berharap di Kaur semua desa mempunyai BUMDes. Sebab bermanfaat untuk warga meningkatkan perekonomian desa.

“Untuk tahun ini ada 9 unit batuan dengan rincian, 1 unit micro bus, 8 mobil pick up. Namun hari ini hanya 5 unit pick up yang kita bagikan. Sedangkan 3 unit mobil lainnya belum dibagikan karena masih menunggu BUMDes/Koperasi yang memenuhi syarat,” kata Kepala Dinas Perhubungan Anuar Sanusi.

Selain Bupati dalam acara itu juga dihadiri Wakil Bupati Kaur Hj. Yulis Suti Sutri dan pejabat Pemda Kaur. Perwakilan Mapolres dan Kejari Kaur juga terlihat hadir.(cik) 

Berita Lainnya

Kejar Perbaikan Jalinbar

KOTA BINTUHAN – Pemerintah terus mengejar perbaikan jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera menyambut lebaran tahun ...

error: Content is protected !!