Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Golkar Diprediksi Raih Kursi Ketua

Golkar Diprediksi Raih Kursi Ketua

Prediksi sementara perolehan suara DPRD Rejang Lebong

CURUP – Pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Rejang Lebong (RL) sudah tuntas secara keseluruhan. Dimana wilayah terakhir yang menuntaskan rapat pleno rekapitulasi tingkat PPK, yaitu wilayah Kecamatan Selupu Rejang yang selesai Rabu (24/4) malam lalu.

Namun dari data yang terhimpun sementara, Partai Golkar diprediksi bakal meraih kursi Ketua DPRD RL Periode 2019-2024. Dari perhitungan sementara yang berhasil dihimpun RB, untuk keseluruhan Golkar berhasil meraup suara mencapai 16.124 suara. Dari 4 dapil yang ada, Golkar berhasil mendapatkan 5 kursi. Sedangkan untuk perolehan suara, PDIP memang lebih unggul dari Golkar yaitu 17.124 suara, namun perolehan kursi sementara, PDIP diprediksi hanya mendapatkan 4 kursi.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten RL sekaligus merupakan salah satu caleg di Dapil II RL, Mahdi Husen, SH yang dikonfirmasi RB, belum mau berkomentar terkait prediksi tersebut. Apalagi menurutnya proses pleno tingkat PPK baru selesai dilaksanakan. Sehingga data yang mereka himpun belum secara keseluruhan.

‘’Kalau soal prediksi, kita belum bisa banyak berkomentar, apalagi belum ada hasil resmi dari KPU Kabupaten Rejang Lebong. Untuk pelaksanaan Pleno tingkat PPK juga baru selesai Rabu malam lalu dan data yang kami kumpulkan, belum tuntas keseluruhan. Makanya saya belum berani banyak berkomentar soal prediksi tersebut,’’ ucap Mahdi.

Terpisah, Komisioner KPU RL Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan

Visco Putra Alexander, S.IP, M. Si mengatakan, persoalan prediksi yang dimunculkan berbagai kalangan sah-sah saja dan bersifat hanya sementara. Karena untuk hasil pastinya, jelas tetap menunggu hasil rapat pleno rekapitulasi yang dilakukan secara berjenjang.

‘’Termasuk juga data situng yang dilakukan KPU, hasil situng tersebut juga sifatnya sementara dan sebatas informasi. Penetapan hasil Pemilu 2019 dilakukan dalam rapat rekapitulasi berjenjang dan manual, dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga nanti tingkat nasional. Jadi kita tunggu saja proses dan hasil yang ditetapkan tersebut selesai dilaksanakan oleh KPU,’’ demikian Alex.(dtk)

Berita Lainnya

Pemkab Siapkan Lahan Baru Lapas Curup

CURUP – Menindaklanjuti kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup yang sudah over kapasitas, Pemerintah ...

error: Content is protected !!