Minggu , 26 Mei 2019
Home / Pemilu / Ketua KPPS Dilarikan ke RSUD

Ketua KPPS Dilarikan ke RSUD

DIRAWAT: Ketua KPPS Desa Pagar Gunung, Muslimin dirawat di RSUD Curup. (foto: ist/rb)

KEPAHIANG –  Diduga akibat kelelahan menjalankan tugas, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) II Desa Pagar Gunung, Kecamatan Kepahiang, Muslimin harus dilarikan ke RSUD Curup Rabu (24/4) malam. Data terhimpun, usai menjalankan tugasnya melakukan rekapitulasi suara di tingkat KPPS pada Kamis (18/4) malam, Muslimin sudah mulai merasakan kondisi badan yang mulai menurun.

Hanya saja karena tugas dan tanggung jawab yang diembannya, ia tetap menjalankan tugas seperti biasa. Hingga akhirnya pada 21 April lalu, ia merasa kondisinya semakin memburuk dan kemudian mencoba melakukan rawat jalan di bidan desa setempat, dengan kemudian tetap bekerja melakukan rekapitulasi di tingkat PPK.

Hanya saja kendati sudah dilakukan rawat jalan dan minum sejumlah obat-obatan, namun kondisi Muslimin tak kunjung membaik. Hingga akhirnya pada Rabu (24/4) malam lalu, ia terpaksa dilarikan oleh keluarganya ke RSUD Curup untuk mendapatkan perawatan intensif lantaran kondisi fisiknya semakin menurun. Bahkan tidak bisa bekerja menjalankan tugasnya sebagai Ketua KPPS II Desa Pagar Gunung.

Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pihaknya sudah menyampaikan kondisi Muslimin kepada KPU Provinsi Bengkulu. Sesuai dengan peryataan Menteri Keuangan beberapa waktu lalu, bagi petugas penyelenggara pemilu baik PPK, PPS dan KPPS yang mengalami sakit atau meninggal dunia akan diberikan santunan.

“Ya, Pak Muslimin saat ini masih dirawat intensif di RSUD Curup. Kita sudah menyampaikan data-data Pak Muslimin kepada KPU Provinsi untuk bisa segera diurus santunannya,” jelas Supran.(sly)

Berita Lainnya

GNKR Desak KPU Bentuk TPF

BENGKULU – Aksi demo tidak hanya terjadi di Jakarta, KPU Provinsi Bengkulu juga didatangi puluhan ...

error: Content is protected !!