Selasa , 18 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Laporan Dugaan MP

Laporan Dugaan MP

 KOTA MANNA -Meski proses pencoblosan Pemilu 2019 telah selesai, tetapi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) masih tetap menerima laporan dugaan money politic (MP) yang melibatkan kandidat calon legilsatif. Untuk memperkuat pelaporan, Bawaslu memberi tenggat waktu selama tujuh hari pasca kejadian MP.

Adanya info Bawaslu BS melakukan penangkapan terhadap seorang kandidat calon legislatif, langsung dibantah keras pihak Bawaslu BS. Karena, dari hasil pengawasan maupun pemantauan Bawaslu, hingga saat ini belum ada laporan terkait dugaan aksi MP yang terjadi di wilayah hukum BS.

Ketua Bawaslu BS Azes Digusti, S.Kom, mengaku pihaknya sudah mendengar kalau ada kabar H-3 jelang pencoblosan pihaknya dikabarkan melakukan penangkapan kepada salah seorang keluarga caleg di BS.

Tetapi Azes menegaskan, kabar itu tidak benar. Karena sejak saat ini pihaknya masih menunggu adanya laporan warwga terkait dugaan MP yang terjadi di BS.

‘’Kita masih menerima laporan dari masyarakat terkait MP. Terkait berita yang beredar ada penangkapan soal MP, itu tidak benar,” kata Azes.

Ditambahkan Azes, untuk pelaporan yang dilakukan oleh masyarakat diharapkan bisa memiliki dokumentasi serta identitas caleg yang diduga melakukan aksi MP. ‘’Bila memang ada kecurangan oleh salah satu caleg, laporkan saja. Tapi harus dibuktikan dengan barang buktinya,’’ demikian Azes.(tek)

Berita Lainnya

Dewan Minta Temuan BPK Ditindak lanjuti

KOTA MANNA – Komisi II DPRD Bengkulu Selatan secar resmi Senin (17/6) panggil sejumlah Organisasi ...

error: Content is protected !!