Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pleno PPK Tuntas, Pleno KPU Dijadwalkan Senin

Pleno PPK Tuntas, Pleno KPU Dijadwalkan Senin

RAKOOR : KPU Kabupaten RL melaksanakan Rakoor bersama seluruh PPK sekabupaten RL di Aula KPU RL kemarin sore.(foto: wanda/rb)

CURUP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) akhirnya menuntaskan seluruh pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat PPK Sekabupaten RL. Dimana pleno tingkat PPK terakhir tuntas di wilayah Kecamatan Selupu Rejang. Dimana Selupu Rejang merupakan wilayah yang memiliki desa/kelurahan serta TPS terbanya. Masing-masing 16 desa/kelurahan dengan 101 TPS dan rapat plenos selesai pada Rabu (24/4) malam lalu.

Kamis, bertempat di Aula Sekretariat, KPU RL menggelar kegiatan rapat koordinasi (rakoor) bersama seluruh PPK 15 kecamatan Sekabupaten RL. Kegiatan rakoor ini guna untuk langkah evaluasi berbagai persoalan saat pelaksanaan kegiatan Rapat Pleno Tingkat PPK yang baru saja dituntaskan.

Selain itu, rakoor kemarin juga menyusun rencana serta untuk langkah persiapan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil pemilu tingkat KPU. Rapat Pleno rencananya dijadwalkan Senin (29/4) mendatang. ‘’Tapi untuk lokasinya masih kita bahas hari ini (kemarin, red),’’ terang Komisioner KPU RL Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan Visco Putra Alexander, S.IP, M. Si kepada RB.

Dilanjutkan Alex, sejauh ini atau hingga pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi tingkat PPK selesai dilaksanakan, semuanya masih berjalan dengan lancar dan aman. Hanya memang ada kendala-kendala kecil yang terjadi dalam proses pelaksanaan, namun semuanya bisa tetap berjalan hingga tuntas.

‘’Tinggal lagi kita memprsiapkan untuk pelaksanaan proses rekapitulasi di tingkat KPU. Untuk seluruh pengembalian logistik pemilu juga sudah tuntas dilaksanakan. Dan seluruh logistik sudah sampai dan disimpan di gudang logistik. Serta dijaga dengan ketat oleh aparat keamanan, baik dari Polri maupun TNI, termasuk anggota Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong,’’ imbuh Alex.(dtk)

Berita Lainnya

Giliran Hutan Madapi Terbakar

CURUP – Kebakaran lahan kosong terus saja terjadi di berbagai wilayah kecamatan. Jika sebelumnya terjadi ...

error: Content is protected !!