Kamis , 27 Juni 2019
Home / Pemilu / Surat Suara Disimpan di GOR Hingga Senin

Surat Suara Disimpan di GOR Hingga Senin

SURAT SUARA: Logistik pemilu disimpan di GOR sebelum pelaksanaan pleno di KPU BU. (foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Seluruh kotak suara hasil pleno kecamatan disimpan di GOR Syahri Romli. Hari diperkirkan seluluh kotak suara sudah akan masuk semua di GOR. Sejak Kamis (25/4), polisi sudah mulai melakukan pengamanan untuk persiapan pleno di KPU BU.

Ketua KPU BU, Roges Mawansyah, SE, Me menerangkan KPU akan menggelar pleno Senin (29/4) di Balai Pertemuan Ratu Samban. Jika tanpa hambatan, seluruh logistik tersebut akan dikirimkan ke KPU Provinsi untuk persiapan pleno KPU Provinsi Bengkulu.

“Saat ini seluruh kecamatan sudah mulai masuk, hanya tinggal yang masih melakukan pleno. Itupun tidak akan memakan waktu lama karena pengiriman dekat dari Kota Arga Makmur,” terangnya.

KPU juga kini tinggal menyiapkan data-data perolehan suara dari masing-masing kecamatan untuk ditayangkan dalam pleno KPU. Termasuk berkas-berkas keberatan dari saksi parpol dalam pleno kecamatan yang juga menjadi catatan KPU.

Seluruh saksi parpol dan caleg akan diundang dalam pleno tersebut. KPU juga sudah berkoordinasi dengan Polres dan Kodim terkait pengamanan sehingga mulai dari peserta yang hadir dalam pleno sudah dilakukan pembatasan. “Jika melihat dari pleno kecamatan, mudah-mudahan pleno tingkat KPU berjalan lancar. Dari pleno kecamatan memang idak terlalu banyak protes dari caleg, parpol maupun saksi capres-cawapres,” jelas Roges.(qia)

Berita Lainnya

KPU Bersiap Hadapi Sengketa PHPU

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan sengketa Perselisihan ...

error: Content is protected !!