Minggu , 26 Mei 2019
Home / Metropolis / Wawali: Hidupkan Suasana Islami

Wawali: Hidupkan Suasana Islami

TUMPENG: COO Bencoolen Mall Irwandi Putra  menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Wawali Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE, MM saat launching pusat penjualan hijab dan busana muslim di BenMall Kamis (25/4). (foto: iksan/rb)

BENGKULU – Pusat penjualan hijab dan busana muslimah telah dibuka dan diresmikan langsung Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE, MM di Bencoolen Mall (BenMall) siang Kamis (25/4).

Pedagang yang berjualan di lokasi ini, merupakan para pedagang yang sebelumnya berjualan di Pasar Tradisional Modern (PTM), namun harus pindah karena peristiwa kebakaran PTM akhir 2018 lalu. Ada 45 tenan penjualan hijab dan busana muslimah yang sudah siap menjajakan berbagai macam produk pakaian Islami.

Dalam sambutannya, Dedy Wahyudi memberi pesan khusus bagi pedagang di pusat penjualan hijab dan busana mulsimahitu. Dia meminta agar para pedagang menghidupkan suasana Islami di lokasi berjualan.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu tentu memiliki nilai ibadah tersendiri karena menjual perlengkapan yang sesuai syariah, agar orang mudah beribadah. Bagus juga misalnya dinyalakan musik-musik yang Islami, agar orang selalu ingat Allah,” imbaunya.

Selanjutnya setiap memasuki waktu-waktu salat  akan diperdengarkan azan dan aktifitas perdagangan dihentikan selama lima menit untuk memberikan kesempatan bagi yang akan menunaikan salat. Terlebih masjid maupun musholah lokasinya berdekatan dengan lokasi dagang. “Pengunjung dan pembeli agar terbangun interaksi yang baik, memulai aktifitas bisnis melalui sapa salam,” tambahnya.

Tak lupa, Dedy meminta pihak managemen agar memperbanyak event-event di lokasi, agar pengunjung tertarik untuk  datang, dan berbelanja. Sementara itu, salah seorang pedagang di lokasi ini, Novaldi menyambut baik kegiatan ini. Dia menegaskan, pemilihan waktu launching tempat pusat jualan pakaian Islami ini sangat tepat, karena disaat akan memasuki bulan suci Ramadan.

“Semoga dengan ini akan memberikan semangat bagi kami untuk  meningkatkan perdagangan,” paparnya.

Pedagang lainnya, Rasnah mengaku sangat bersyukur bisa kembali berdagang. Sebelumnya ia sempat mengalami kerugian Rp 200 juta, saat kiosnya di PTM ludes dilalap api. “Mudah-mudahan di tempat baru  ini lancar dan barokah,” harapnya.

Turut hadir saat pembukaan, COO Benmall, Irwandi Putra, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Hj, Septy Yuslinah, S. Sos, GM Harian Rakyat Bengkulu (RB) Marsal Abadi, SE, GM Harian Bengkulu Ekspress (BE) Suherdi M.(iks)

Berita Lainnya

Status Pantai Panjang jadi Catatan BPK RI

BENGKULU- Status peralihan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) serta aset kawasan wisata Pantai Panjang yang dilakukan ...

error: Content is protected !!