Minggu , 16 Juni 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Bupati Serta Buruh Dapat Kejutan FKPD

Bupati Serta Buruh Dapat Kejutan FKPD

SUPRIZE: FKPD memberikan suprize pada Bupati Mukomuko dalam HUT-nya ke-49 tahun. (foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Momen peringatan Hari Buruh Internasional di Kabupaten Mukomuko menjadi spesial bagi perwakilan manajemen perusahaan dan perwakilan buruh yang hadir. Termasuk juga momen istimewa bagi Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH.

Karena, Hari Buruh Internasional yang jatuh tanggal 1 Mei, juga bertepatan dengan tanggal kelahiran bupati, yang tahun ini memasuki usia ke-49 tahun.

Kejutan tersebut datang dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Mukomuko. Dipimpin langsung Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK dan Dandim 0425/Mukomuko Letkol. Inf. I Wayan Hadi, didampingi perwakilan Kajari Mukomuko Agus Irawan Yustisianto, SH, MH.

Kejutan itu berupa kue bertuliskan selamat ulang tahun dan selamat Hari Buruh Internasional itu dibawa langsung Kapolres dan Dandim ke Aula Hotel Bumi Batuah. Tempat berlangsungnya kegiatan Peringatan Hari Buruh Internasional tingkat Kabupaten Mukomuko. Yang kegiatannya dikemas dalam bentuk sosialisasi Undang-Undang tentang Ketenagakerjaan.

Kejutan itu datang bertepatan usai Bupati Mukomuko membuka acara dan hendak meninggalkan lokasi acara. “Selamat Ulang Tahun Pak Bupati, ini dari FKPD,” kata Kapolres didampingi Dandim.

Bupati mengaku kaget. Spontan bupati mendoakan seraya minta diaminkan 60 lebih peserta peringatan Hari Buruh Internasional di Kabupaten Mukomuko. Agar Kapolres dan Dandim kedepan semakin lancar karir dan pekerjaannya, dan menjadi orang hebat. “Terima kasih semuanya, Pak Kapolres dan Pak Dandim. Mudah-mudahan beliau nanti menjadi orang hebat,” doa bupati.

Lagu selamat ulang tahun membahana seisi ruangan, layaknya yang biasa dinyanyikan ketika ada kegiatan ulang tahun. Usai bersalaman dan berpelukan, bupati  memotong kue ulangtahunnya, didampingi Kapolres dan Dandim serta Jaksa Kejari Mukomuko.

Potongan kue pertama disuapkan bupati kepada salahsatu perwakilan buruh yang hadir. Lalu kue untuk selamat Hari Buruh Internasional dimintakan bupati dipotong oleh perwakilan buruh. Kemudian memberikan potongan pertamanya pada salahsatu perwakilan dari manajemen perusahaan.

“Selamat Hari Buruh Internasional, May Day Together We Grow. Mari kawan-kawan semuanya, tingkatkan pemahaman bersama Undang-Undang tentang Ketenagakerjaan. Melalui kegiatan sosialisasi hubungan kerja, perlindungan pengupahan dan kesejahteraan,” demikian bupati.(hue)

Berita Lainnya

Kesal Listrik Mati, Bupati Datangi PLN

MUKOMUKO – Bupati Mukomuko H Choirul Huda, SH datangi komplek mesin diesel milik PLN Rayon ...

error: Content is protected !!