Minggu , 26 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Motor Tidak Boleh Masuk Area Joging  

Motor Tidak Boleh Masuk Area Joging  

PASANG: Kawasan pantai Pasar Bawah akan dipasang portal oleh Dispar. (foto: rio/rb)

PASAR MANNA – Selain meresahkan dan membuat pengunjung Pantai Pasar Bawah panik, keberadaan sepeda motor yang masuk area joging pantai, tidak boleh masuk dalam area joging. Untuk mengatasinya, Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS) akan membuat parkir khusus.

Kabid Destinasi Wisata Dispar BS Anriyansah, SIP, M.Si mengatakan, saat ini banyak anak remaja yang melintasi area joging Pantai Pasar Bawah gunakan sepeda motor.

Padahal, lanjut Anriyansah, area tersebut steril dari kendaraan. Sebab sejatinya area joging digunakan untuk pejalan kaki. Tapi nyatanya kesadaran itu belum tumbuh bagi sebagian remaja yang kerab main di Pasar Bawah.

“Untuk mengatasi masalah itu Dispar akan bangun tempat parkir khusus bagi orang yang datang ke Pasar Bawah,’’ terang Anriyansah.

Bukan hanya itu, kakta Anriyansah, Dispar akan pasang portal di ujung area joging. Tujuannya agar kendaraan tidak bisa masuk ke area joging. Dispar juga mengimbau pada masyarakat BS agar tidak lagi membawa kendaraan melintas di area joging.

“Dalam aturan berlalu lintas, jelas masuk area joging itu salah. Bila tak mau berurusan dengan hukum baiknya tinggalkan kebiasaan itu,” tegas Anriyansah.

Selama ini semua petugas kebersihan Pasar Bawah selalu mengeluhkan pengendara nekat masuk area joging. Sering hampir tertabrak petugas ketika sedang menyapu di area joging.

“Kadang mau saya pukul yang melintas itu, karena sudah kesal. Setiap kali melintas ada yang kebut-kebutan,’’ kesal salah seorang petugas kebersihan, Marheni (47). (tek)

Berita Lainnya

ASN Dilarang Terima Parcel 

KOTA MANNA – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bengkulu Selatan (BS) dilarang menerima kiriman bingkisan ...

error: Content is protected !!