Minggu , 16 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pabrik Pengolahan Ikan

Pabrik Pengolahan Ikan

KOTA MANNA – Rencana Plt Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi, SE, MM mendirikan pabrik pengelolaan ikan patin tahun 2019, bakal direalisasikan. Pendirian pabrik tersebut, dengan menyatukan seluruh Badan Usaha Milik Desa (BumDes) se Kabupaten BS.

Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Perikanan BS Novianto, M.Si. Pembuatan pabrik pengelolaan ikan patin tersebut bersama dinas terkait. Dikatakan Novianto nanti pabrik pengelolaan ikan patin ini dibangun dengan melibatkan seluruh BumDes yang ada di Kabupaten BS yang tergabung dalam PT BumDes BS. “Guna mewujudkan pabrik itu BumDes yang ada akan disatukan dalam PT BumDes BS,” terang Novianto.

Untuk merealisasikannya sambung Novianto, diperkirakan pertengahan tahun 2019. Karena, untuk membangun pabrik pengelolaan ikan patin butuh dana besar juga harus ada sinergitas bersama Dinas Perikanan, PMD, dan Pemda BS.

“Dai hasil rapat bersama Plt bupati dan Dinas terkait maka sepakat pada tahun 2019 inilah realisasinya akan berjala,” ujarnya.

Terkait rencana pembangunan pabrik ikan patin mendapat respon positif dari masyarakat. ‘’Masyarakat menyambut baik rencana tersebut. Sebab Plt bupati sudah jelaskan dengan sedemikian rupa apa saja manfaat dan keuntungan dari pengeloaan ikan patin ini,” jelas Novianto.(tek)

Berita Lainnya

Bup: BPNT Jangan Ditukarkan Rokok

KOTA MANNA–Akhirnya program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial RI bergulir, Jumat Jum’at ...

error: Content is protected !!