Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Sekda: Utamakan Dulu Pendidikan

Sekda: Utamakan Dulu Pendidikan

PIMPIN: Sekda BS Yudi Satria menjadi irup peringatan Hardiknas, Jumat (3/5). (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Sekda Bengkulu Selatan (BS) Yudi Satria, SE, MM jadi inspektur upacara (irup) dalam peringatan Hari Pendidkan Nasional (Hardiknas), kemarin (3/5). Pesannya utamakan pendidikan dan majukan kebudayaan.

Peringatan Hardiknas 2019 dengan tema “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan’’ sesuai dengan pesan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan perkembangan teknologi yang semakin pesat mempengaruhi cara berpikir dan belajar peserta didik.

“Cara berpikir, berperilaku, dan karakter peserta didik di tengah perubahan zaman, pendidikan adalah hal utama dan kebudayaan jangan sampai ditinggalkan,” pesan Sekda

Sekda juga menekankan pentingnya pendidikan, dan pemerintah pusat maupun daerah harus senantiasa berupaya memajukan pendidikan. Salah satu caranya dengan memastikan keberadaan APBN dan APBD dialokasikan secara khusus. Minimal 20 persen untuk sektor pendidikan.

“Pembangunan pendidikan dan kebudayaan dalam rangka penguatan sumberdaya manusia yang berkualitas, akan berjalan secara optimal manakala pemerintah daerah dan segenap pemangku kepentingan yang ada proaktif,’’ ujarnya.

Sekda mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada Ibu dan Bapak pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang, para pegiat PAUD, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan, dan kontributor pendidik lainnya yang tak lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak Indonesia agar menjadi manusia cerdas,” jelasnya.

Sementara  itu Plt Kadis Dikbud BS, Ir Susmanto, MM, menyampaikan agar seluruh siswa dan siswi Kabupaten BS jangan sampai putus sekolah, apapun penghalangnya. “Intinya pendidikan itu nomer satu. Peluang untuk sekoalh itu banyak. Pemerintah selalu mengucurkan bantuan,” demikian Susmanto.(tek)

Berita Lainnya

Demo Tuntut Warga Diperkerjakan, Batal

PINO RAYA – Adanya rencana aksi demo warga desa Tanjung Aur II Kecamatan Pino Raya ...

error: Content is protected !!