Kamis , 12 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Selain Rapel Kenaikan Gaji, TPP Juga Bisa Dicairkan

Selain Rapel Kenaikan Gaji, TPP Juga Bisa Dicairkan

Agus Haryanto

ARGA MAKMUR – Selain mendapatkan rapel kenaikan gaji 5 persen selama empat bulan terhitung Januari – April dan gaji ke-14 yang akan dibayar di akhir Ramadan, sebanyak 4.500 PNS Bengkulu Utara (BU) juga bisa menerima pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk April.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) BU, Dr. Agus Haryanto, SE, MM menuturkan, jika TPP untuk April sudah bisa dicairkan. Asalnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah melengkapi lembar penilaian dan pengajuan pencairan TPP.

“Kalau memang sudah diajukan dan sudah lengkap dokumen pengajuannya akan kita proses untuk pembayarannya,” kata Agus, Jumat (3/5).

Pembayaran memang dilakukan tidak serentak sesuai dengan OPD yang cepat mengajukan pencairan. Dana TPP sudah dialokasikan ke masing-masing OPD, sehingga pencairannya sesuai dengan dokumen pengajuan yang dikirimkan ke BPKAD.

“Pembayaran dilakukan setelah H+1 bulan berkaitan. Untuk Januari hingga Maret sudah kita bayarkan terakhir di bulan April. Tinggal untuk bulan April bisa diajukan kembali,” ujarnya.

Pengajuan TPP yang biasanya terhambat adalah OPD-OPD yang besar seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan. Ini lantaran penghitungan TPP langsung untuk para PNS guru dan tenaga medis yang berada di desa-desa ataupun sekolah yang ada di desa.

“Karena Dinkes dan Diknas ini OPD yang besar dengan jumlah PNS penerima TPP juga besar. Sehingga memang penghitungan dan pengajuan sedikit memakan waktu,” pungkas Agus. (qia) 

Berita Lainnya

2.991 Peserta Ikut Seleksi Kompetensi Dasar

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara sudah menuntaskan proses pendaftaran tes CPNS. Dipastikan akan ada ...

error: Content is protected !!