Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / IDI Bantu Korban Banjir 3 Kecamatan

IDI Bantu Korban Banjir 3 Kecamatan

BANTUAN: IDI Cabang Bengkulu Utara saat memberikan bantuan kepada korban banjir. (foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bengkulu Utara (BU) Sabtu (4/5) mengunjungi Desa Pukur, Kecamatan Air Napal yang seminggu lalu menjadi desa paling parah terdampak banjir bandang. Para dokter ini memberikan bantuan berupa air minum, pakaian layak pakai dan perlengkapan sekolah bagi anak usia sekolah.

Pemberian bantuan dilakukan di tiga kecamatan sekaligus, mulai Kecamatan Air Napal, Lais dan Ketahun. Ketua Cabang IDI Bengkulu Utara dr. Sahat Hutabarat menuturkan bantuan ini dihimpun dari sumbanga sukarela anggota IDI dibantu dokter Internhsip yang bertugas di BU. Mereka berharap bisa meringankan beban para korban banjir. “Kita berikan bantuan di tiga kecamatan. Semuanya dari sumbangan sukarela anggota IDI dan dokter internhsip,” kata Sahat.

Bantuan yang mereka berikan sesuai yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak banjir.  Diantaranya pakaian layak pakai lantaran sebagian besar pakaian warga rusak atau bahkan hilang. “Termasuk alat belajar yang juga kita yakin banyak yang hilang dan rusak. Makanya khusus bagi masyarakat yang dirumahnya ada anak sekolah, kita berikan bantuan alat sekolah anak,” sampainya.

IDI memang sangat bersimpati atas bencana yang menimpa masyarakat BU. Terutama yang dialami warga di Desa Pukur yang sewaktu banjir direndam air setinggi tiga meter, hingga hanya tampak atap rumah. IDI Bengkulu Utara masih beerkoordinasi dengan dokter-dokter puskesmas untuk mengetahui kemungkinan adanya desa yang terdampak penyakit pascabanjir atau ada usulan dari warga untuk melakukan pengobatan gratis.

“Jika memang ada wabah penyakit pascabanjir kita lakukan pengobatan gratis. Termasuk jika ada usulan masyarakat. Intinya kami ikut berduka dan merasakan musibah yang dialami oleh masyarakat,’’ pungkas Sahat.(qia)

Berita Lainnya

Dua Kasus DD Akan Diusut

ARGA MAKMUR – Selain sudah menjebloskan satu Kepala Desa (Kades) ke penjara dan satu lagi ...

error: Content is protected !!