Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Berita utama / Masa Pemulihan Pasca Bencana, 72 Sumber Air Disterilisasikan

Masa Pemulihan Pasca Bencana, 72 Sumber Air Disterilisasikan

STERILISASI: Petugas satgana PMI Provinsi Bengkulu saat sedang melakukan strerilisasi sumur warga terdampak banjir. (foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Bencana banjir dan longsor yang menimpa Provinsi Bengkulu pekan lalu membuat masyarakat mengalami kesulitan atau krisis air bersih. Menanggapi hal itulah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu merespon mengatasi masalah itu.

Sekretaris PMI Provinsi Bengkulu, Joni Saputra, SP, M.Si mengatakan dari data update data yang diterimanya saat ini jumlah sumber air yang dilakukan strerilisasi oleh Satuan Tanggap Bencana (Satgana) PMI sebanyak 72 unit umur. Mereka menguras sumur warga dengan menyedot air untuk mengeluarkan kotoran dan lumpur sisa banjir. “Selain melakukan strerilisasi 72 sumur warga yang terdampak, juga dilakukan pendistribusian sebanyak 35 liter air bersih untuk masyarakat yang terdampak bencana,” kata Joni.

Lebih lanjut Joni mengatakan mereka juga mendistribusikan bantuan family kit dan juga air mineral di Kelurahan Jembatan Kecil yang jumlahnya 43 paket. Dia berharap, dengan tanggap di masa pemulihan pasca bencana tersebut akan membantu warga yang terkena dampak banjir untuk dapat segera pulih kembali.

Ditambahkannya, mereka juga melakukan kegiatan psikososial aupport program (PSP) atau dukungan psioososial PMI yang dilakukan di Dusun III Desa Pagar Desa Kecamatan Pondok Kelapa. “Ada 50 orang beneficeries yang diturunkan pada kegiatan ini,” demikian Joni. (zie)

Berita Lainnya

Modus Cari Kontrakan, Motor Dibawa Kabur

KOTA MANNA – Naas dialami Agung Wahyudin (19) warga kelurahan Tanjung Mulia, Pasar Manna. Pasalnya, ...

error: Content is protected !!