Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Kaur / PNS Pulang Cepat

PNS Pulang Cepat

Nandar Munadi

KOTA BINTUHAN – Mulai hari ini (6/5) jam kerja PNS di lingkungan Pemkab Kaur mulai dikurangi. Lantaran bertepatan dengan puasa Ramadan. PNS masuk kerja pukul 08.00 WIB, atau 30 menit lebih lama dari biasanya yakni 07.30 WIB. Kemudian pulang pukul 15.00 WIB. Sebelumnya jam pulang kerja pukul 17.00 WIB. Tetapi hari kerja masih tetap sama, Senin sampai Jumat kecuali hari libur nasional. Sementara jam istirahat hampir sama, kecuali Jumat yang lebih panjang dari hari lain.

“Bulan puasa itu jam kerja PNS dikurangi dari hari biasanya. Namun kita ingatkan PNS jangan menjadikan bulan puasa ini untuk alasan terlambat masuk kantor. Karena kita harus tetap menjalankan pekerjaan rutin setiap hari dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Sekda Kaur Nandar Munadi, S.Sos, M.Si.

Nandar meminta agar kepala OPD selama bulan puasa tetap memperhatikan kedisiplinan jajarannya. Jangan sampai selama puasa banyak PNS yang malas bahkan bolos, sehingga pelayanan terganggu. Terutama di puskesmas dan rumah sakit, harus selalu buka baik pagi mau pun malam hari.

“Jam kerja untuk pelayanan di puskesmas dan rumah sakit harus diatur petugasnya. Kita tidak ingin ada pasien yang terbengkalai. Karena perawat atau dokter  jaganya siang datang ke rumah sakit. Untuk itu kita minta pihak rumah sakit dan dinkes memperhatikan pelayanan dan berikan yang terbaik untuk warga Kaur,” pungkas Nandar Munadi. (cik)

Berita Lainnya

Uang Dipindahkan ke Rekening Pribadi

KOTA BINTUHAN – Sepertinya, dalam dugaan korupsi dana desa (DD) di Desa Papahan Kecamatan Kinal, ...

error: Content is protected !!