Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Sempat Ditimbun, Jalan Putus Menganga Lagi

Sempat Ditimbun, Jalan Putus Menganga Lagi

MAKIN PARAH: Lubang besar akibat abrasi semakin parah pascabanjir seminggu lalu. (foto: shandy/rb)

TAP – Setelah sempat ditimbun warga bekerja sama dengan perusahaan sekitar empat bulan lalu, lantaran putus akibat abrasi sungai, kini jalan masuk Desa Lubuk Semantung Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) kembali menganga. Pasalnya material pasir dan batu yang ditimbun saat itu tergerus air saat banjir.

Kini tampak lubang besar yang membelah aspal jalan menuju Desa Lubuk Semantung. Kendaraan melintas melalui jalan perkebunan warga yang ditimbun. Maklum jalan ini adalah rute terdekat menuju Desa Lubuk Semantung dari Arga Makmur atau ibukota Kecamatan TAP.

Camat TAP, Nirwan Tomeri, SH, MH menuturkan jika sampai saat ini jalan masih bisa dilintasi dengan pembangunan darurat gotong-royong dari masyarakat dan perusahaan yang ada di sekitar lokasi. TAP menjadi salah satu kecamatan yang memang terdampak besar dari bencana banjir seminggu lalu.

“Memang berbagai kerusakan yang terjadi di Kecamatan TAP, berikut juga di kecamatan lain di BU. Namun kondisi jalan itu sudah kita laporkan ke BPBD,” terangnya, Minggu (5/5).

Tahun ini Pemkab BU membangun jembatan Desa Lubuk Gading TAP yang sudah sejak lima tahun lalu ambruk. Pemkab juga melanjutkan pembangunan bendungan Desa Sengkuang yang tidak tuntas tahun 2017 lalu.

Jalan Desa Lubuk Semantung bukan hanya menghubungkan ke Desa Tanjung atau Kantor Kecamatan TAP. Jalan ini juga menjadi akses utama mastarakat Kecamatan Air Napal menuju Kota Arga Makmur lantaran lebih dekat dan jalan lebih bagus. (qia)

Berita Lainnya

Lilit Waka Dewan, Golkar Tunggu Surat Resmi

ARGA MAKMUR – Ada yang mengejutkan dari penetapan anggota dewan Partai Golkar yang akan menjabat ...

error: Content is protected !!